Wednesday, January 18, 2023

Ingin Meminang Tennis Bracelet? Ini Tips Memilih Gelang yang Sempurna

Tags

Wanita sangat suka menggunakan aksesoris dan perhiasan untuk memaksimalkan penampilannya. Salah satu perhiasan favorit mereka adalah gelang berdesain tennis bracelet. Gelang tenis disukai karena nampak mewah namun tetap simple dan minimalis. Kemewahannya didapatkan dari penggunaan berlian di sepanjang rangka. Anda bisa menemukan berlian yang mengitari seluruh rangka atau setengah rangka.

Meskipun semua gelang terlihat sama, namun sebenarnya gelang tenis yang ada di pasaran memiliki detail dan elemen yang berbeda. Itulah yang akhirnya membedakan antara gelang tenis berkualitas dan tidak berkualitas. Anda harus mengetahui tips memilih gelang agar bisa menemukan gelang yang sempurna. Berikut adalah tips yang bisa diikuti:

Mengetahui Kemurnian Emas

Sebagian besar gelang tenis menggunakan emas untuk membuat rangkanya. Oleh sebab itu, Anda wajib mengetahui berapa kemurnian emas yang digunakan. Emas murni memiliki kemurnian atau nilai karat 24K. Namun tidak bisa digunakan untuk gelang karena terlalu lunak. Setidaknya Anda harus memilih gelang dengan kemurnian 75% atau 18K agar berkualitas.

Mengetahui Kualitas Berlian

Berlian merupakan poin utama dari setiap model tennis bracelet. Jangan hanya memperhatikan kualitas emasnya saja, namun perhatikan juga kualitas berliannya. Berdasarkan standar internasional, kualitas berlian ditentukan oleh empat faktor yaitu carat atau berat karat, color atau warna, clarity atau kejernihan, dan cut atau potongan. Berlian F-VVS dengan cut terbaik bisa Anda pertimbangkan.

Fleksibilitas dan Daya Tahan

Jika Anda ingin menggunakan gelang untuk berbagai macam acara, maka tingkat fleksibilitas dan daya tahan merupakan hal yang sangat penting. Usahakan mencari gelang dengan rantai yang tidak mudah putus. Cable dan rolo chain merupakan dua desain yang paling umum. Daya tahannya juga sangat baik.


Pastikan Panjangnya Sesuai

Tips memilih gelang tenis yang sempurna selanjutnya adalah memastikan panjangnya sesuai. Pada umumnya, gelang tenis memiliki panjang 18 cm. Panjang tersebut tepat karena jatuh saat dipakai sehingga terlihat lebih menarik. Meskipun begitu, sesuaikan saja panjang gelang dengan selera.

Perhatikan Gesper Gelang

Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat memilih gelang tenis adalah gesper gelang. Gesper gelang bisa juga disebut dengan pengait yang akan menyatukan antara sisi kiri dan kanan. Pastikan gesper gelang cukup kuat dan tidak mudah tersangkut. Gesper yang populer adalah kaitan karena mudah dilepas dan dipasang lagi.

Rekomendasi Tennis Bracelet dari Mondial

Agar Anda tidak pusing-pusing mencari, Mondial menawarkan beberapa pilihan model gelang tenis. Berikut adalah beberapa model gelang yang bisa Anda pilih:

  • Gelang Hilarity

Gelang Hilarity memiliki desain yang sangat anggun dan mewah karena menyematkan puluhan berlian di bagian rangka. Bentuk berlian yang digunakan adalah fancy oval diamond dengan total berat mencapai angka 3,54 carat. Sementara material yang digunakan adalah material simple yaitu emas putih atau white gold

  • Forevermark Setting

Rekomendasi selanjutnya yaitu gelang tenis dengan Forevermark Setting. Bracelet satu ini menggunakan empat prongs yang mampu menahan berlian dengan baik. Ada empat pilihan logam yang bisa Anda pertimbangkan yaitu rose gold, yellow gold, white gold, dan platinum.

  • Gelang Azure

Jika menginginkan gelang tenis yang unik, gelang Azure adalah pilihannya. Gelang ini unik karena memadukan berlian dengan batu safir biru. Bentuk berliannya adalah round shape, sedangkan bentuk batu safirnya adalah baguette shape.

Itulah pembahasan mengenai tips memilih tennis bracelet yang bisa Anda ikuti agar mendapatkan gelang paling sempurna. Masih banyak model gelang-gelang lain dari Mondial yang bisa Anda bawa pulang. Lihat koleksinya dengan datang langsung ke gerai terdekat di kota Anda.


EmoticonEmoticon