Sunday, April 24, 2016

Aksesoris Tambahan Untuk Komputer

Komputer merupakan salah satu perangkat elektronik yang saat ini menjadi sarana pendukung berbagai aktivitas kehidupan manusia. Komputer memiliki dua perangkat, yaitu perangkat keras dan perangkat lunak. Agar komputer dapat difungsikan harus terjadi keterkaitan antara perangkat keras dan perangkat lunak pada komputer yang digunakan. Beberapa hal yang harus dipahami dalam memfungsikan komputer adalah adanya empat hal. Pertama, perangkat masukan. Kedua, perangkat yang menjalankan proses sistem komputer. Ketiga, perangkat keluaran. Keempat, perangkat untuk menyimpan. Keempat perangkat tersebut memiliki fungsi masing – masing dalam membantu manusia menyelesaikan seluruh tugasnya. 


Dipahaminya perangkat – perangkat yang terdapat dalam komputer membuat pengguna mampu mengetahui fungsi dan manfaat setiap perangkat. Berdasarkan keempat perangkat yang telah disebutkan. Perangkat masukan merupakan perangkat utama yang memiliki fungsi sebagai input, baik sebagai perintah maupun koneksi ke dalam sistem komputer. Beberapa perangkat yang yang termasuk sistem input adalah keyboard, mouse, scanner, microphone, webcam, dan lain – lain. Kedua, perangkat yang menjalankan proses sistem komputer seperti CPU, memori, motherboard, VGA Card, Power Supply, dan Casing Unit. Ketiga, perangkat keluaran merupakan perangkat komputer yang memberikan keluaran baik berupa tampilan visual, audio, audiovisual, maupun cetak. 

Perangkat keluaran ini seperti monitor, speaker, dan printer. Keempat, perangkat untuk menyimpan data – data komputer seperti harddisk, floopy disk, CD dan DVD, dan flashdisk. Keempat perangkat tersebut mampu mengoptimalkan fungsi komputer untuk memudahkan kebutuhan manusia. Akan tetapi, tidak semua toko maupun tempat menjual komputer yang langsung memberikan seperangkat komputer lengkap. Merujuk pada hal tersebut, pengguna komputer dapat mengunjungi grosir perlengkapan komputer yang tersedia di setiap kota. Pada umumnya grosir perlengkapan komputer menyediakan berbagai aksesoris komputer dan perangkat komputer yang dibutuhkan. 

Selain itu, menanggapi kebutuhan dan ketersediaan waktu yang minimal pengguna komputer kini telah hadir berbagai situs penjualan perlengkapan komputer yang dapat diakses di berbagai situs media sosial atau blog. Salah satu blog yang merupakan grosir perlengkapan komputer yang dapat dikunjungi adalah http://ridista-online.com. Dengan demikian, segera lengkapi komputer dengan berbagai aksesoris dan perangkatnya.