Monday, January 23, 2023

Apa Saja yang Mempengaruhi Harga Anting Berlian? Simak Ini!

Tags

Nominal harga anting berlian memang berbeda-beda, dimana hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal. Selain itu, jenis dari belian ini pun terbilang cukup banyak. Selain menjadi anting, jenis batu mulia ini pun dapat dijadikan berbagi perhiasan lainnya. Seperti gelang, kalung, dan lain sebagainya.

Hal Yang Mempengaruhi Harga Anting Berlian

Setiap anting berlian yang dibuat tentunya memiliki keunikan tersendiri. Sehingga, harganya pun pasti tidak akan sama. Selain itu, beberapa hal berikut ini memiliki dampak yang sangat berpengaruh terhadap harga anting berlian ada dipasaran.

Kadar Emas

Jumlah karat emas  yang ada pada anting berlian pun mempengaruhi harga jual perhiasan tersebut. Karat emas ini sendiri mengacu kepada persentase dari kadar emas murni yang ada pada anting tersebut. Seperti yang di ketahui bersama bahwa perhiasan emas memiliki bahan logam campuran.

Misalnya nikel, tembaga, dan perak. Sehingga bisa disimpulkan tidak ada perhiasan dengan kadar 100% emas. Tentunya hal tersebut dilakukan untuk membuat perhiasan awet dan kokoh. Pasalnya, jika hanya emas saja akan membuatnya cepat rusak.

Baik karena jatuh, terbentur, maupun hal lainnya. Meskipun begitu, semakin banyak kadar emas yang terkandung dalam anting. Maka harganya lebih tinggi dibandingkan anting dengan kadar emas yang sedikit.


Desain Anting

Desain anting dengan model sederhana memiliki peluang harga yang lebih terjangkau. Dibandingkan desain lainnya yang agak rumit. Seperti yang diketahui, dalam mendesain sebuah perhiasan pasti butuh kedetailan.  

Terutama jika Anda menginginkan anting yang memiliki desain unik dan spesial. Meskipun begitu, pastikan untuk menyesuaikan model giwang yang cocok untuk Anda kenakan. Sehingga hal tersebut dapat mempertegas penampilan Anda.

Kualitas Berlian

Anting inipun dipengaruhi oleh seberapa bagus kualitas dari berlian itu sendiri. Adapun kualitasnya dapat diukur dari beberapa aspek yang disebut dengan  Cut, clarity, color, dan carat (4C). Untuk cut ini sendiri mengacu kepada potongan berlian yang dihasilkan. Dimana ketika potongannya bagus maka  warna cahaya yang dipantulkan nya pun maksimal.  

Adapun untuk colour itu mengacu kepada waran dari berlian itu sendiri. Dimana semakin jernih warna dari bagian tersebut maka harganya pun semakin tinggi. Sementara untuk menilai clarity (kejernihan berlian) membutuhkan pembesar 10 kali lipat di bawah alat. Dengan begitu, Anda bisa melihat kecacatan yang ada dalam batu mulia tersebut karena pembentukan alam.

Terakhir adalah carat, uji kualitas ini sendiri mengacu kepada berat atau massa dari berlian itu. Semakin, besar karat berlian yang digunakan dalam anting, maka harganya pun lebih tinggi.

Jenis Berlian

Setiap jenis berlian memiliki karakteristik tersendiri, begitupun dengan harganya. Sehingga, jenis berlian yang digunakan dalam anting pun tentunya akan mempengaruhi harga yang ditawarkan. Misalnya, anting dengan berlian Cullinan tentu akan jauh lebih mahal.

 Apabila dibandingkan dengan anting yang menggunakan berlian biasa lainnya. Maka, apabila Anda berminat membeli anting berlian, pastikan jenisnya sesuai dengan kebutuhan. Terlebih setiap jenis berlian memiliki makna dan history nya sendiri.

Letak Geografis

Letak geografis pun dapat mempengaruhi harga dari perhiasan tersebut. Hal ini karena bisa saja, di daerah A tidak ada anting seperti yang Anda inginkan. Maka, satu-satu caranya adalah mengimpor dari daerah lain.

Dengan begitu, pasti membutuhkan biaya perjalanan yang tidak sedikit. Belum lagi biaya penggunaannya karena seperti yang diketahui, ini adalah barang berharga. Sehingga perlu kehati-hatian dalam menjaganya.

Harga anting jenis ini dapat dipengaruhi oleh jenis berlian yang digunakan, kadar emas, kualitas berlian, dan desain anting itu sendiri. Apabila ingin costume, Anda pun perlu memastikan telah menyampaikan perminataan desain yang diinginkan secara detail.



EmoticonEmoticon