Monday, December 5, 2022

Tips dan Trik Resep Nasi Goreng Agar Semakin Lezat

Tags



Nasi goreng merupakan salah satu jenis masakan yang bisa dibuat oleh semua orang. Bahkan orang yang tidak pandai memasak pun menjadikan nasi goreng sebagai andalan di kala lapar. Jika menginginkan keunikan dan rasa yang berbeda, Anda harus mengikuti tips dan trik resep nasi goreng berikut ini:

Pilih Nasi yang Bagus

Pemilihan nasi menjadi hal terpenting saat akan membuat nasi goreng. Nasi yang direkomendasikan adalah nasi yang agak pera (buyar), bukan nasi yang pulen. Selain itu, suhu nasi sebaiknya berada pada suhu ruangan, bukan nasi yang baru matang dan panas. Jika nasi masih panas, Anda harus mendinginkannya terlebih dahulu.

Pastikan Komposisi Nasi dan Bumbu Pas

Beberapa dari Anda mungkin menganggap semakin banyak bumbunya maka masakan nasi goreng akan semakin lezat. Padahal yang sebenarnya, komposisi nasi dan bumbu harus pas. Jangan kurang ataupun lebih. Komposisi yang bisa Anda coba yaitu 1,5 sampai 2 sendok makan bumbu berbanding dengan 200 gram nasi. Tambahkan kecap agar warnanya semakin menarik.

Pisahkan Pemrosesan Daging

Nasi goreng memang sangat lezat apabila dipadukan dengan daging ayam, sapi, kambing, dan lain sebagainya. Namun usahakan memproses daging dan nasi secara terpisah. Tujuannya agar daging yang alot seperti sapi dan kambing bisa lebih empuk.

Gunakan Wajan dari Baja Hitam

Bukan hanya bumbu-bumbunya saja, pemilihan alat masak juga berpengaruh pada rasa. Wajan yang bagus untuk membuat nasi goreng yaitu berbahan dasar baja hitam. Wajan jenis ini membuat aroma dari nasi goreng lebih keluar.

Atur Api dengan Tepat

Tips dan trik terakhir yaitu mengatur perapian dengan tepat. Gunakan api kecil saat menumis bumbu, memasukkan nasi, serta menambah kecap. Sedangkan api besar bisa digunakan saat memasukkan daging dan seafood.

Itulah tips dan trik resep nasi goreng agar lebih lezat dan menggugah selera. Anda juga bisa menambahkan bumbu instan dari Unilever Food Solutions atau UFS agar nasi goreng semakin lezat. Selain menyediakan bumbu-bumbu dapur, UFS juga memberikan resep masakan serta informasi seputar kuliner. Kunjungi website www.unileverfoodsolutions.co.id untuk lebih lengkapnya.


EmoticonEmoticon