Sunday, November 27, 2022

Study in Indonesia: Kenapa Harus Lanjut Kuliah?

Tags

Banyak yang bilang kalau pendidikan itu penting, sehingga mereka berusaha untuk selalu belajar. Sejumlah orang lainnya merasa dilema tentang penting atau tidaknya melanjutkan studi. Setiap orang memang memiliki pendapat yang berbeda mengenai hal ini, tapi mayoritas pasti sepakat bahwa lanjut belajar itu penting untuk mengembangkan diri. Bagi Anda yang ingin study in Indonesia, untuk bisa mengembangkan diri dengan maksimal ada sejumlah hal yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah memilih kampus terbaik.


Kampus terbaik tidak hanya memberikan kualitas pendidikan tinggi, bukan hanya teori yang tertulis di buku atau tertera di lembar presentasi. Tapi juga pengalaman luar biasa, termasuk lingkungan atau cakupan networking yang luas.


Kenapa Anda Harus Melanjutkan Kuliah?


Apabila Anda memiliki kesempatan untuk lanjut kuliah, kenapa harus berhenti. Banyak orang diluar sana yang ingin lanjut belajar tapi terpaksa mengurungkan niatnya karena beberapa kondisi. Jika Anda ragu untuk melanjutkan kuliah atau langsung bekerja, lebih baik memperhatikan ulasan berikut ini dengan baik.


Kuliah Membantu Meningkatkan Keterampilan


Ketika Anda telah merasa cocok dengan salah satu jurusan yang sesuai passion, Anda akan sangat menikmati waktu-waktu kuliah. Bayangkan saja Anda menyukai berbagai hal tentang Kimia, lalu melanjutkan belajar jurusan Kimia adalah saat terbaik. Anda bisa lebih fokus untuk belajar segala teorinya, termasuk berbagai praktiknya.


Mempelajarinya dengan bersemangat setiap hari akan mendatangkan keuntungan. Anda bisa menguasai segala teori dan praktiknya dengan lebih baik.



Memperbesar Prospek Kerja


Selanjutnya adalah meningkatkan prospek kerja. Saat ini segala pekerjaan memiliki syarat dan ketentuan, minimal lulusan Diploma untuk bidang-bidang tertentu. Semakin tinggi bidang atau pekerjaan yang Anda incar, maka persyaratan lulusan juga semakin besar.


Sarjana Dianggap Cukup


Pendidikan Sarjana dianggap cukup untuk pendidikan di era ini. Sudah banyak orang menjadi Sarjana dan itu merupakan pendidikan yang dikatakan tidak terlalu tinggi, apalagi jika Anda lulusan di bawah sarjana. Jadi, lebih baik Anda memang melanjutkan study untuk meningkatkan kualitas diri. Bagaimanapun, beberapa perusahaan akan lebih percaya pada calon karyawan yang punya gelar pendidikan lebih tinggi.


Memperluas Networking


Poin selanjutnya ini adalah yang sangat penting. Kuliah akan membuat Anda mengenal banyak orang, baik itu di kelas atau di organisasi. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk memperluas networking dan berguna untuk memperluas jaringan di masa mendatang. 


Beberapa di antara teman Anda mungkin akan membangun usaha tertentu, menjadi bos, bekerja di perusahaan ternama, atau apapun yang bisa membantu Anda. Bisa saja Anda mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja di perusahaan berkualitas dari jaringan yang luas.


Memperluas networking ini sangat penting, karena saat ini banyak yang membutuhkan bantuan atau masukan informasi untuk bisa bekerja di tempat tertentu. Tanpa informasi yang valid, Anda mungkin tidak tahu bahwa suatu perusahaan sedang membuka lowongan kerja.


Setelah Anda merasa yakin untuk melanjutkan kuliah, selanjutnya adalah menentukan kampus terbaik yang bisa dipilih. Membahas tentang kampus paling baik, Universitas Indonesia (UI) yang merupakan kampus nomor 1 adalah tujuan yang tepat.


Anda bisa melanjutkan study in Indonesia di UI dengan maksimal karena sudah dijamin kualitas Sumber Daya Manusianya. Semua lulusan kampus ini rata-rata berhasil membangun karir dengan baik dan optimal. Sehingga banyak yang ingin melanjutkan kuliah di UI.


EmoticonEmoticon