Friday, November 18, 2022

Jangan Asal, Ini Dia Tips Merawat Perhiasan Berlian Istimewa

Tags

Perhiasan berlian merupakan batuan alami yang merupakan salah satu material terkeras di bumi, berlian tidak hanya berupa perhiasan saja. Ada beberapa berlian yang dimanfaatkan kekerasannya untuk gunakan menjadi alat pemotong, seperti memotong material yang sangat keras. Namun jika berlian di manfaatkan untuk menjadi bahan perhiasan tentunya untuk merawatnya kita tidak boleh asal karena jika cara perawatannya asal nantinya dapat mempengaruhi keindahan dan daya tarik Perhiasan Berlian Istimewa kita.


Perhiasan berlian juga termasuk merupakan perhiasan yang cukup sulit untuk dibersihkan, karena biasanya perhiasan berlian diciptakan dengan desain yang rumit, oleh sebab itu cara membersihkannya juga tidak boleh asal, ada beberapa metode untuk merawat dan membersihkan perhiasan berlian. Berikut beberapa cara merawat Perhiasan Berlian:


1.      Harus Rajin Dibersihkan


Sangat beda ketika kita memiliki perhiasan biasa dengan memiliki perhiasan berlian, ketika Anda memutuskan untuk membeli perhiasan berlian, Anda harus berniat atau berkomitmen untuk selalu rajin membersihkannya. Disini selain menjadikan perhiasan berlian kita selalu tampak bersih juga dapat menjaga keindahan dan keistimewaannya terjaga.


Salah satu cara untuk membersihkan Perhiasan Berlian Istimewa demi menjaga keindahan dan kemilaunya yaitu dengan cara merendamnya terlebih dahulu dengan air yang telah dicampur dengan cairan pembersih khusus dalam beberapa menit yang bertujuan agar kotoran yang bersifat keras menjadi sedikit lumer, lalu selanjutnya lakukan penyikatan dengan sikat gigi baru yang bertujuan agar kotoran yang ada pada sela-sela detail berlian dapat dicapai.



Lakukan pembersihan setiap 1 hingga 2 minggu sekali, untuk menjaga kebersihan perhiasan berlian.


2.      Hati-hati dalam Membersihkannya


Jika saat melakukan pembersihan Anda di wastafel, jangan sekali-kali membiarkan penutup lubang pembuangan tidak terpasang, hal tersebut sangat beresiko menghilangkan perhiasan ketika tidak sengaja terjatuh atau terlepas dalam proses pembersihan, atau saat perhiasan tidak sengaja terjatuh.


Jika pembersihan menggunakan sikat gigi seperti yang telah dijelaskan, lakukanlah penyikatan dengan cara perlahan. Melakukan penyikatan dengan cara sembarangan dapat beresiko merusak bahan logam penyambung perhiasan yang dipakai, karena terbuat dari bahan timah muda yang sangat rentan rusak jika diperlakukan dengan kasar.


3.      Hindari Penggunaan Pembersih Berbahaya


Disaat melakukan pembersihan juga hindari menggunakan bahan-bahan pembersih yang bersifat keras atau berbahaya, missal menggunakan cairan pembersih kerak lantai, asam sitrat atau bahan sederhana seperti pasta gigi. Bahan-bahan pembersih kimia seperti yang dijelaskan beresiko merusak logam penyambung yang digunakan menyatukan perhiasan. Maka dari itu untuk membersihkan perhiasan berlian gunakanlah bahan-bahan yang aman untuk berlian, dan gunakan juga cairan yang khusus untuk membersihkan berlian. Untuk membersihkan berlian Anda juga bisa langsung datang ke gerai The Palace Nya.


4.      Berhati-hatilah Saat Menggunakan Alat Pembersih


Banyak orang menggunakan alat pembersih untuk merawat kebersihan perhiasan berlian, karena ini istimewa Anda diwajibkan berhati-hati saat menggunakan alat pembersih, misal menggunakan pembersih ultrasonik. Jika Anda menggunakan alat ultrasonik untuk membersihkan perhiasan Anda, ingatlah untuk selalu berhati-hati.


Jenis pembersih menggunakan alat, jika penggunaannya sembarangan dapat berakibat menggeser posisi berlian hingga merusak bentuk perhiasan berlian And. Oleh sebab itu dibutuhkan kehati-hatian saat menggunakannya, alih-alih membersihkannya malah merusak perhiasan kesayangan kita. 


Nah itu dia beberapa kiat yang dapat Anda lakukan untuk merawat Perhiasan Berlian Istimewa Anda agar selalu berkilau. Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan Anda dan menjadi inspirasi sebelum membeli perhiasan berlian. 

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon