Friday, November 4, 2022

Makanan Kucing Selain Ikan, yang Bisa Diberikan Kepada Kucing Peliharaan!

Tags



Tahukah Anda bahwa ada banyak makanan kucing selain ikan yang bisa Anda berikan kepada kucing peliharaan dirumah. Tidak kalah dengan berbagai kandungan penting dalam ikan, beberapa jenis makanan dibawah ini juga memiliki sejumlah manfaatnya bagi kucing. 

Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini. 

  • Makanan Kucing yang Aman Untuk Anda Berikan

Adapun berbagai makanan kucing selain ikan yang bisa Anda berikan kepada kucing peliharaan di rumah, diantaranya adalah sebagai berikut:

Biji-Bijian

Berbagai jenis biji-bijian seperti gandum, barley, dan lain sebagainya bisa Anda juga berikan kepada si kucing kesayangan. Namun untuk cara penyajiannya, usahakan untuk menumbuknya terlebih dahulu karena sejatinya kucing menyukai tekstur biji-bijian yang ukurannya lebih kecil. 

Pastikan juga Anda sudah memasak dengan tingkat kematangan yang baik, sehingga kucing bisa mencernanya dengan lebih mudah. 

Sayuran dan Buah-Buahan

Seperti halnya manusia, kucing juga sejatinya memerlukan sumber vitamin yang bisa didapatkan dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan segar.

Adapun berbagai jenis sayuran yang sangat disukai oleh kucing adalah wortel dan labu. Sedangkan untuk jenis buah-buahannya, Anda bisa memberikan stroberi, melon dan juga pisang. 


Daging

Olahan makanan dari daging ayam dan daging sapi, nyatanya juga bisa dikonsumsi oleh kucing. Hanya saja pastikan Anda sudah memasaknya dengan matang agar bisa dicerna dengan baik.  

Karena kalau Anda sajikan secara mentah, bisa beresiko pada kesehatan si kucing.



Telur

Telur dikenal dengan kandungannya yang kaya akan sumber protein. Dengan demikian telur ini juga sangat bermanfaat untuk tubuh si kucing kesayangan Anda di rumah.

Namun untuk penyajiannya, maka sangat disarankan untuk memasaknya dengan secara matang. Karena kalau disajikan agak mentah, bisa merusak sistem pencernaan dan kesehatan si kucing. 

Kalaupun kucing Anda tidak terlalu suka dengan telur ini, maka Anda bisa memberikan keju sebagai alternatif makanan lain yang kaya akan kandungan proteinnya. 

Seperti itulah berbagai makanan kucing yang bisa Anda berikan selain ikan. Anda juga bisa memberikan produk Royal Canin dengan sumber nutrisi yang lebih lengkap. 


EmoticonEmoticon