Tuesday, November 1, 2022

Makuku Diapers Comfort : Tips Memilih Popok yang Tepat dan Nyaman Untuk Hindari Ruam

Tags

Memilih popok yang tepat merupakan persoalan yang sering dialami oleh para orangtua terutama dengan adanya kekhawatiran akan timbulnya permasalahan kulit seperti diaper rash (ruam popok). Berdasarkan hasil riset, 7-35% dari anak-anak di bawah usia tiga tahun mengalami ruam popok yang disebabkan oleh popok yang terlalu ketat, lembab, terkena urine atau feses, atau tidak cocok dengan material yang digunakan. Oleh karena itu, sangat wajar jika orangtua bersikap selektif akan dalam memilih tipe popok yang digunakan. Maka kini brand Makuku meluncurkan Makuku Diapers Comfort sebagai pilihan terbaik. 

Makuku Diapers Comfort memiliki struktur inti SAP dengan daya serap hingga 600ml. Hadir dengan desain yang super tipis 1,6 mm, popok ini merupakan pilihan popok yang tepat bagi orang tua yang menginginkan anaknya agar tetap berkembang dan bereksplorasi dengan nyaman, tanpa takut popok bocor dan juga risiko akan timbulnya ruam popok. Selain nyaman, popok ini juga memiliki desain sedemikian rupa sehingga dapat meminimalisir terjadinya ruam popok.

Berikut adalah tips untuk membantu orangtua dalam memilih popok yang tepat sehingga terjaga akan kesehatan dan kenyamanan bagi si kecil, seperti disarankan Makuku; 

1. Pilih ukuran popok yang tepat 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih ukuran popok adalah mengetahui tentang lingkar pinggang, cakupan bokong, karet pinggang, dan pedoman ukuran yang biasanya dimiliki merek diapers. Selain dengan memastikan ukuran popok yang dipakai cocok dengan tubuh bayi, orang tua juga perlu memperhatikan kondisi anak ketika memakai popok.



2. Kenali Jenis Kulit Bayi

Sebelum memilih popok, orang tua perlu juga untuk mengenal jenis kulit si kecil. Apabila anak memiliki kulit normal maka mungkin popok apapun akan cocok baginya. Namun jika anak memiliki kulit sensitif, maka orangtua perlu ekstra hati-hati karena jika terdapat bahan yang tidak cocok dapat menimbulkan ruam popok yang tentunya sangat tidak nyaman bagi si kecil.

3. Kenali fitur yang dimiliki popok 

Popok dengan sirkulasi udara yang baik menjadi hal yang penting karena tidak akan mudah lembab dan mencegah iritasi. Selain itu, orang tua juga perlu memilih popok yang mampu mencegah osmosis balik, yaitu keadaan di mana air yang telah diserap naik kembali ke permukaan. 

4. Ketahui daya serap popok 

Popok dengan daya serap yang tinggi sangat disarankan karena dapat mendukung kenyamanan anak, terutama saat bergerak. Selain volume yang mampu ditampung, daya serap yang cepat dan merata juga merupakan hal yang penting untuk dipertimbangkan dalam pemilihan popok.


EmoticonEmoticon