Tuesday, October 18, 2022

Rekomendasi Cincin Kawin Agar Lebih Hemat Budget

Tags



Cincin nikah atau kawin merupakan barang yang wajib ada di adat pernikahan masa kini. Penggunaan cincin tersebut adalah sebagai simbol dimulainya hubungan suami istri antara sepasang manusia. Meskipun menjadi barang yang sangat penting, namun cincin nikah tidak harus mahal. Sesuaikan dengan budget agar tidak mengganggu keuangan nantinya. Pasalnya kehidupan setelah pernikahan lebih penting dibandingkan acara pernikahan. Berikut ini adalah rekomendasi cincin kawin atau nikah yang lebih hemat:

Memperhatikan Critical Weight

Critical weight menjadi hal pertama yang perlu Anda perhitungkan jika ingin menghemat budget. Berlian yang utuh dan setengah potong memiliki perbedaan harga yang cukup jauh. Oleh sebab itu, critical weight menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Usahakan memilih cincin dengan berat karat tidak bulat, contohnya yaitu 0,95 karat. Jangan membeli cincin dengan berat karat utuh seperti 1,00 karat. Meskipun hanya berbeda berat sedikit saja, namun harganya berbeda cukup jauh.



Pilih Bentuk Berlian yang Tidak Umum

Tips rekomendasi cincin kawin selanjutnya adalah memilih bentuk berlian yang tidak umum. Bentuk berlian paling umum adalah round cut diamond. Berlian ini banyak digunakan karena pantulannya yang paling indah. Pada kualitas carat, color, cut, dan clarity yang sama, berlian round cut lebih mahal dibandingkan bentuk lain. Contoh bentuk berlian yang tidak umum adalah heart shape, princess shape, oval cut, pear shape, dan lain sebagainya.

Perhatikan Desain

Semua pasangan yang akan menikah pasti memperhatikan desain cincin kawin atau nikah yang akan dibelinya. Pasalnya cincin tersebut akan digunakan seumur hidup, bahkan bisa dijadikan warisan. Pertimbangkan untuk memilih desain yang simple saja dibandingkan desain yang rumit. Cincin berdesain rumit harganya mahal karena proses pembuatannya yang panjang. Bukan hanya lebih murah saja, cincin yang simple juga timeless sehingga terlihat cantik dipakai sampai kapanpun.

Perhatikan Warna dan Kejernihan Berlian

Anda tidak bisa mengorbankan cut atau asahan ketika akan membeli cincin nikah. Pasalnya cut sangat berpengaruh pada keindahan pantulan berlian. Sebagai gantinya, Anda bisa mengorbankan color atau warna dan kejernihan atau clarity. Warna di kelas H/I sudah sangat baik untuk cincin kawin. Sedangkan kualitas kejernihannya bisa di level SI1.

Beli Cincin Couple

Membeli dua cincin di tempat yang berbeda hanya akan menghabiskan budget Anda. Pasalnya harga satu cincin pada umumnya lebih tinggi dibandingkan dua cincin. Untuk menghemat budget belilah cincin couple. Cukup banyak brand perhiasan yang menawarkan cincin nikah couple. Selain murah, cincin couple juga tampak serasi karena dibuat oleh produsen yang sama.

Beli di Waktu yang Tepat

Trik agar mendapatkan cincin nikah yang lebih hemat budget adalah membeli di waktu yang tepat. Anda harus mengetahui kapan harus membeli cincin dan kapan sebaiknya belum membeli cincin. Biasanya orang-orang membeli cincin 3-6 bulan sebelum pernikahan. Jadi jangan membeli cincin kawin di waktu-waktu tersebut. Pilih bulan-bulan sepi penjualan agar harganya lebih hemat.

Tidak Perlu Custom Cincin

Cincin custom memang cukup menarik karena Anda bisa mendapatkan cincin nikah sesuai keinginan. Namun karena Anda ingin hemat budget, sebaiknya hindari cincin custom. Pilih cincin dengan model yang sudah jadi saja karena harganya lebih terjangkau.

Itulah rekomendasi cincin kawin atau nikah yang lebih hemat budget. Mondial Jeweler merupakan salah satu brand perhiasan berlian yang menawarkan cincin nikah untuk Anda. Bahan berkualitas, berlian asli, dan harganya terjangkau sehingga cocok dengan berbagai budget Anda. Lihat detail koleksi cincin nikah Mondial Jeweler di website www.mondialjeweler.com


EmoticonEmoticon