Tuesday, October 18, 2022

Tips Agar Pembayaran Listrik Bulanan Rumah Anda Hemat

Tags

Saat ini terutama setelah menghadapi masa pandemi yang cukup lama, pengeluaran dan biaya hidup sehari-hari tentunya semakin meningkat. Salah satunya adalah tagihan pembayaran listrik bulanan kita. Hal ini terjadi dikarenakan beberapa aktivitas termasuk aktivitas kerja yang sebagian dilakukan dirumah Anda. Dengan demikian daya konsumsi serta penggunaan listrik nya pun akan semakin meningkat. Hal ini akan berakibat pada pembengkakan tagihan listrik Anda yang semakin Besar.


Namun kini Anda tidak usah khawatir. Penggunaan listrik secara berlebih ini bisa Anda akali dengan mengikuti beberapa tips berikut yang tentunya bisa menghemat bahkan mengurangi tingginya pembengkakan pembayaran listrik yang harus Anda bayarkan. Berikut beberapa tips cara menghematnya:


Mematikan Stop kontak saat tidak digunakan


Hal yang simpel namun berpengaruh besar pada tagihan listrik Anda adalah dengan membiarkan stop kontak Anda dalam keadaan selalu on pada saat tidak digunakan. Terlebih lagi perangkat yang anda gunakan bahkan selalu tertancap pada stop kontak tersebut. Hal tersebut bisa memicu peningkatan daya karena aliran listrik yang terus mengalir pada perangkat yang Anda Off kan. Selain itu memicu peningkatan daya, kebiasaan buruk tersebut juga bisa memicu kerusakan pada perangkat yang Anda gunakan seperti laptop,atau alat elektronik lainya yang terjadi karena hubungan Arus pendek atau yang kita kenal dengan istilah korsleting. Untuk menanggulangi hal tersebut maka biasakan Anda untuk mematikan stop kontak saat listrik tidak digunakan.



Rotasi penggunaan Penerangan


Hal kedua yang dapat menghemat tagihan listrik Anda adalah dengan menerapkan Rotasi penerangan Lampu. Hal ini berarti anda mengatur penggunaan lampu disaat yang dibutuhkan saja dengan menerapkan pola waktu. Semisal Anda menggunakan penerangan Lampu di rumah Anda pada saat Anda memerlukannya namun ketika tidak digunakan Anda mematikannya. Contohnya disaat tidur dan siang hari, Anda bisa mematikan penerangan Anda sehingga bisa menghemat tagihan listrik yang harus Anda bayarkan.


Menggunakan Perangkat yang hemat Energi


Di zaman yang modern dan serba canggih ini, tentunya ada banyak ragam peralatan yang diciptakan dengan daya konsumsi listrik yang rendah. Sebagai contoh adalah penggunaan lampu LED sebagai alat penerang rumah kita. Jika dibanding lampu biasa nya lampu LED ini bisa menghemat daya listrik yang digunakan dengan daya terang yang jauh lebih baik jika dibandingkan lampu yang lainnya. Selain itu ada banyak lagi perangkat yang bisa anda gunakan dengan daya listrik yang lebih rendah lagi.


Menggunakan AC seperlunya


Khususnya untuk Anda yang tinggal dikota besar dengan cuaca yang cukup terik, Penggunaan Ac tentunya menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilewatkan. Namun untuk menghemat tagihan pembayaran listrik Anda, hal ini bisa disiasati dengan penggunaan AC secukupnya atau seperlunya saja. Artinya Anda hanya menyalakan AC ketika akan digunakan saja dan dimatikan ketika tidak diperlukan Hindari penggunaan AC yan on secara terus menerus karena akan membuat tagihan listrik Anda semakin meningkat dan juga membengkak.


Cara hemat dan untung Bayar Tagihan listrik Di SimobiPlus


Agar pembayaran tagihan listrik semakin hemat dan praktis ,Anda bisa menggunakan aplikasi SimobiPlus dari Bank Sinarmas untuk proses pembayaranya. Melalui Aplikasi ini Anda bisa mengikuti program Hip Hip Horai dimana setiap melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi ini, Anda akan mendapatkan 1 token yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kesempatan meraih hadiah yang menarik dari bank Sinarmas.


EmoticonEmoticon