Monday, September 19, 2022

7 Batu Mulia Paling Mahal untuk Solitaire Ring

Tags

Batu mulia atau yang juga disebut dengan batu permata merupakan mineral batu yang terbentuk akibat proses geologi. Unsur-unsur yang ada di dalam batu mulia ini membuat harganya mahal dan diminati oleh banyak orang. Sebagian besar batu mulia juga digunakan untuk membuat perhiasan berupa cincin solitaire atau solitaire ring


Cincin solitaire sendiri adalah cincin yang menggunakan satu batu mulia yang ditonjolkan. Keindahan batu mulia yang dipilih berpengaruh pada keindahan cincin. Dari banyaknya batu mulia yang ada di dunia, berikut ini adalah batu yang paling mahal:


Red Diamond


Batu mulia paling mahal di dunia adalah red diamond atau berlian berwarna merah. Berlian atau diamond memang identik berwarna bening, namun ada warna lain yang sangat langka. Warna selain bening dikenal dengan nama fancy color diamond. Red diamond sendiri merupakan berlian yang sangat langka dan diperkirakan hanya ada sekitar 30 buah di dunia. Harga red diamond mencapai $5 juta USD.


Painite


Painite memang masih jarang digunakan untuk perhiasan. Salah satu alasannya karena mineral satu ini sangat langka. Painite termasuk mineral borat yang tidak banyak ditemukan. Orang yang pertama kali menemukan dan menamainya adalah Arthur C.D Pain yang berasal dari Inggris. Ia sebelumnya sempat mengira bahwa mineral yang ditemukan adalah safir, namun ternyata bukan. Harga painite yaitu sekitar $300 ribu USD.




Diamond


Siapa yang tidak mengenal diamond. Batu mulia satu ini termasuk batu paling populer di dunia. Oleh sebab itu, diamond atau berlian sering dijadikan sebagai penghias cincin solitaire. Anda bisa dengan mudah menemukan cincin solitaire bertahtakan berlian. Harga diamond sendiri sebenarnya tergantung dari kualitasnya. Namun pada umumnya, diamond berkualitas dibanderol dengan harga $134,75 ribu USD per gram.


Grandidierite


Grandidierite merupakan batu permata langka yang pertama kali ditemukan tahun 1902 di Madagaskar. Warnanya identik hijau kebiruan sehingga sangat cantik untuk dijadikan sebagai penghias cincin solitaire. Grandidierite sempat dipamerkan pada tahun 2019 di New York. Harga 1 gram batu permata grandidierite yaitu $129,5 USD.


Serendibite


Serendibite merupakan batu mulia yang sangat unik karena identik dengan warna hitam. Cincin solitaire dengan batu ini memang masih sangat jarang namun tampilannya akan sangat elegan. Pertama kali ditemukan pada tahun 1902 di Sri Lanka dan masih menjadi batu langka sampai sekarang. Susunan bahan kimia yang kompleks juga menjadi daya tarik tersendiri dari batu serendibite. Harga satu gram yaitu sekitar $90 ribu USD.


Red Beryl


Dari namanya Anda mungkin sudah dapat menebak ciri khas batu red beryl ini. Batu ini identik dengan warna merah namun berbeda dengan batu ruby. Warna merah yang muncul dikarenakan kandungan ion mangan di dalamnya. Hanya tempat-tempat khusus saja yang memiliki red beryl, contohnya New Mexico dan Utah. Untuk harganya sekitar $50 ribu USD per gramnya.


Benitoite


Batu mulia paling mahal yang terakhir untuk cincin solitaire adalah benitoite. Ciri khas warna dari batu ini sangat cantik karena biru keungu-unguan. Termasuk batu yang langka karena hanya ditemukan di California saja. Satu gram benitoite dibanderol dengan harga $21,27 ribu USD.


Itulah 7 batu mulia yang paling mahal di dunia yang mungkin belum Anda ketahui. The Palace menawarkan cincin solitaire atau solitaire ring yang menggunakan berlian sebagai penghias. Desainnya beragam mulai dari simple, klasik, hingga mewah. Anda bisa memilih sendiri cincin solitaire dari The Palace dengan mengunjungi website www.thepalacejeweler.com. 


EmoticonEmoticon