Thursday, August 25, 2022

Tips Merawat Kursi Tamu Sofa Harga 1 Juta

Tags

Kursi tamu atau sofa merupakan spot yang nyaman untuk keluarga bersantai. Jika tidak ada tamu, biasanya orang rumah sendiri yang menggunakannya. Untuk menjaga kualitas kursi tamu atau sofa yang Anda miliki, maka Anda harus melakukan perawatan dengan baik. Meskipun menggunakan kursi tamu sofa harga 1 juta, perawatan terbaik tetap dibutuhkan. Berikut ini adalah tips perawatannya yang bisa Anda ikuti:


Bersihkan Menggunakan Vacuum Cleaner


Cara paling aman membersihkan sofa atau kursi tamu adalah menggunakan vacuum cleaner. Pilih vacuum cleaner dengan ujung sikat lembut sehingga tidak membuat sofa rusak. Selain itu, pastikan memilih vacuum cleaner yang mampu membersihkan hingga bagian dalam. Apabila ada bagian yang sangat dalam dan lipatan-lipatan, gunakan saja pipa berujung kecil.


Pastikan Sofa Tidak Lembab


Kain sofa yang lembab menjadi sarang penyakit. Selain itu, kotoran juga akan lebih mudah menempel di kain sofa atau kursi tamu Anda. Oleh sebab itu, pastikan sofa Anda selalu kering. Jika berada di dalam ruangan, sesekali boleh mendekatkan sofa dengan jendela agar terkena sinar matahari langsung. Jangan lupa segera mengeringkan sofa apabila terkena tumpahan air. 




Ganti Bantal di Sofa


Bantal sofa menjadi barang yang cukup penting. Jika Anda menggunakan bantal sofa, usahakan untuk menggantinya secara rutin. Bantal tersebut pastinya sering terkena kotoran, padahal selalu berkontak langsung dengan kulit. Mengganti bantal sofa secara rutin termasuk menjaga kesehatan.


Ikuti Petunjuk Perawatan


Tips terakhir yaitu mengikuti petunjuk perawatan. Ketika membeli sofa atau kursi tamu, biasanya pihak produsen memberikan petunjuk perawatan agar sofa tetap awet. Ikuti petunjuk perawatan saat membersihkan, mengeringkan, maupun mencuci sofa. Jadi busa maupun kain sofa tetap awet.


Itulah berbagai macam tips merawat kursi tamu sofa harga 1 juta yang bisa Anda lakukan. Sedang mencari kursi yang berdesain cantik dan berkualitas dengan harga Rp1 jutaan? IKEA menawarkan beberapa pilihan untuk Anda. Rekomendasi sofa yang bisa dipilih di bawah Rp1 juta adalah Hemlingby dan Glostad. Sedangkan kursi tamu cukup banyak mulai dari Alvsta, Nilsove, dan lain sebagainya. Pemesanan produk IKEA ada di website www.ikea.co.id. 


EmoticonEmoticon