Wednesday, April 13, 2022

Pencegahan Terganggunya Sistem Pencernaan Anjing



Anjing merupakan hewan mamalia yang memiliki kemampuan untuk melakukan banyak hal yang biasa dilakukan oleh manusia. Tidak jarang kita melihat peristiwa – peristiwa yang menunjukan kedekatan antara anjing dan manusia dalam kehidupan sehari – hari yang mereka alami. Manusia dan anjing kerap melakukan simbiosis mutualisme yang bisa menguntungkan keduanya. Oleh sebab itu, jika kita berkehendak untuk memelihara anjing, maka kita harus benar – benar serius untuk merawatnya. Misalnya saja dalam hal kesehatan anjing. Ya … anjing merupakan hewan yang sering mengalami gangguan sistem pencernaan salah satunya akibat dari kelirunya sang pemilik saat memberikan nutrisi makanannya. Sistem pemilihan dan pemberian jenis makanan anjing tersebut akan memberikan pengaruh yang sangat besar untuk kesehatan sistem pencernaan anjing


Nah, agar sistem pencernaan anjing tersebut tidak rentan terganggu, maka anda harus memiliki pengetahuan tentang beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan sistem pencernaan anjing. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :



1. Tetap dengan rutinitas. Anjing sangat menyukai hal-hal rutin sehingga ia bisa mengetahui kapan ia sebaiknya berhenti main untuk makan dan mengingatkanmu saat waktunya jalan-jalan. Dengan tetap melakukan kegiatan sesuai dengan jadwal, anjing akan merasa lebih bahagia dan terhindar dari stress. Hal ini juga membuatnya tenang, damai dan membuat anjing lebih tertib.


2. Bersosialisasi. Jika anda memiliki anjing peliharaan, sebaiknya ajak dia untuk bersosialisasi, baik dengan sesama hewan ataupun dengan manusia. Kamu juga bisa mengajaknya jalan-jalan agar terbiasa dengan lingkungan dan suasana yang baru. Hal ini dapat membuat anjing lebih bahagia dan mudah beradaptasi saat bertemu atau masuk dalam lingkungan baru 


3. Berikan aksesoris dan mainan. Ada beragam produk yang bermanfaat untuk mengurangi kecemasan pada anjing. Mulai dari mainan hingga rompi kecemasan, jaket akupresur dan diffuser plug in. Aksesoris ini tidak bisa menangani stress penyebab gangguan sistem pencernaan anjing hingga ke akarnya, namun dapat mengurangi stres berlebih pada anjing.


Berikan anjing anda makanan berkualitas yang mengandung gizi seimbang yang dibutuhkan anjing. Dengan pemberian makanan yang baik dan benar, maka anjing anda akan senantiasa berada dalam kondisi sehat dan prima setiap saat. Anda bisa gunakan berbagai jenis makanan anjing dari Royal Canin yang notabene sangat recommended diberikan kepada hewan peliharaan anda khususnya anjing.


EmoticonEmoticon