Thursday, March 17, 2022

5 Fakta Unik Perhiasan Berlian Langka

Tags

Berbicara soal berlian memang tidak akan ada habisnya, mengingat bahwa benda tersebut termasuk dalam batu mulia. Sebagaimana sebutannya, berlian sebagai batu mulai sudah pasti berharga sangat mahal. Apalagi jika sudah menjadi perhiasan berlian langka, sudah barang tentu harganya sangat tinggi dibanding jenis berlian biasa. Perhiasan berlian yang termasuk jenis langka juga akan membuatnya menjadi perhiasan yang mewah, berkelas dan pastinya diinginkan banyak orang.


Tingginya harga berlian sebenarnya sebanding dengan proses terbentuknya batu tersebut. Proses terbentuknya berlian diketahui sangat lama dan panjang bahkan melalui berbagai tahap yang tidak dialami oleh batuan jenis lain. Belum lagi jumlah berlian memang terbatas dan tidak mudah ditemukan seperti batuan pada umumnya. Maka bukan suatu hal yang aneh bahwa di balik kemewahan berlian sebagai batu mulia terdapat sejumlah fakta unik seperti berikut ini.


1.      Berlian Memiliki Banyak Warna


Perhiasan berlian yang umum ditemui berwarna putih berkilau. Padahal batu berlian sebenarnya memiliki beragam warna seperti merah, biru, hitam, kuning hingga hijau. Menariknya lagi, warna-warna tersebut terbentuk secara alami. Karena warna-warna tersebut juga sangat jarang ditemui, maka itu termasuk perhiasan berlian langka. Harganya pun ditaksir sangat tinggi dan hanya bisa dijangkau oleh orang-orang dari kalangan tertentu. Dengan warna-warnanya yang indah, berlian langka ini akan menjadi perhiasan yang sangat cantik dan mendukung penampilan pemakainya.



2.      Diyakini sebagai Sejarah Bangsa Kuno


Perhiasan berlian di masa sekarang dikenal sebagai perhiasan mewah dan mahal serta sering dijadikan simbol cinta. Tidak sedikit orang yang memilih perhiasan berlian untuk acara spesial seperti pernikahan. Namun ternyata anggapan tersebut jauh berbeda dengan apa yang diyakini oleh bangsa kuno. 


3.      Lebih Dulu Ada di Dunia


Jika berbicara apa yang lebih dulu menghuni bumi, pasti semua orang setuju bahwa binatang purba lah yang menempati bumi jauh sebelum manusia ada. Nyatanya, berlian diketahui berusia lebih tua dari binatang tersebut. Bahkan dikatakan juga batu berlian sudah ada sebelum bintang di langit. Itu artinya juga berlian merupakan benda yang usianya lebih tua dari bumi. Hal ini sebanding dengan fakta bahwa berlian yang paling muda ternyata sudah berumur 900 tahun.


4.      Bisa Kehilangan Berat Karatnya


Berlian dihargai lebih tinggi apabila berat karatnya pun lebih banyak. Kenyataannya, berat karat berlian bukanlah berat asli dari batuan tersebut. Pasalnya berlian mentah masih harus melalui berbagai proses panjang mulai dari pembentukan hingga pemanasan sampai akhirnya menjadi perhiasan yang siap pakai. Selama proses itu, berlian diketahui akan kehilangan sebagian berat karatnya.


5.      Tidak Pernah Ada Berlian yang Sama


Jika tertarik pada satu bentuk berlian, sebaiknya segera miliki berlian tersebut. Pasalnya, di dunia ini tidak akan bisa ditemukan dua berlian yang sama. Masing-masing berlian sebenarnya memiliki warna yang berbeda karena dibentuk pada waktu yang tidak bersamaan. Beberapa berlian yang terlihat sama hanya sekadar mirip. Begitu pula dengan bentuk aslinya yang selalu berbeda karena proses terbentuknya yang terjadi secara alami. Pada perhiasan, berlian terlihat sama karena dibentuk oleh tangan manusia dan disamakan agar terlihat serasi.


Perhiasan berlian langka dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Saat memakainya, berlian juga akan menjadikan penampilan jauh lebih terlihat mewah serta berkelas. Pastikan hanya memilih berlian asli dari the palace yang berkualitas dan tentunya sudah terpercaya.




EmoticonEmoticon