Friday, January 28, 2022

Tips Memilih Best Payment Gateway Indonesia

Tags


Layanan pembayaran yang nyaman dan aman merupakan sebuah keharusan ketika Anda ingin menjalankan sebuah bisnis, terutama jika bisnis Anda bergerak di bidang online. Pasalnya kesulitan melakukan pembayaran terkadang membuat seseorang urung untuk membeli produk dari sebuah toko online. Payment gateway adalah solusi bagi Anda yang ingin memberikan layanan pembayaran terbaik. Aplikasi payment gateway mengotorisasi sistem pembayaran online seperti kartu kredit, ewallet, mobile banking, dan lain sebagainya.


Anda membutuhkan best payment gateway Indonesia atau perusahaan payment gateway terbaik untuk menghadirkan layanan tersebut. Karena cukup banyak perusahaan yang ada di Indonesia, Anda bisa memilih dengan beberapa tips berikut ini:


Perhatikan Sistem Keamanannya


Keamanan merupakan faktor utama dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Oleh sebab itu, Anda wajib memilih payment gateway yang aman agar pelanggan juga merasa percaya membeli produk Anda. Pastikan payment gateway yang Anda pilih telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Selain itu, payment gateway juga harus memiliki lisensi PCI untuk keamanan transaksi online.


Memberikan Pengalaman Konsumen yang Baik


Setelah keamanan, pelanggan toko online Anda membutuhkan kenyamanan. Faktor tersebut bisa didapatkan apabila Anda memilih payment gateway yang mampu memberikan pengalaman konsumen terbaik. Ciri-ciri payment gateway yang bisa membuat pelanggan kecewa yaitu banyak langkah yang harus dilakukan, memakan banyak waktu, dan terlalu banyak meminta informasi pribadi. Ketika mendapatkan layanan pembayaran seperti itu, pelanggan bisa saja pergi. Sebaliknya pengalaman konsumen yang mudah dan cepat bisa membuat mereka merasa nyaman.


Diterima Secara Internasional


Semua orang pasti memiliki cita-cita yang tinggi terhadap bisnisnya, termasuk Anda. Ketika menjalankan bisnis, Anda mungkin berharap bahwa produk bisa dinikmati oleh semua pelanggan dari berbagai belahan dunia. Untuk mendapatkan pelanggan internasional, maka metode pembayaran yang diterapkan juga harus bisa digunakan dari luar negeri.


Menawarkan Produk yang Lengkap


Tips memilih best payment gateway Indonesia selanjutnya yaitu menawarkan produk yang lengkap. Pembayaran payment gateway mengharuskan Anda memiliki toko online sendiri. Pelanggan akan melakukan transaksi pembelian melalui website toko online. Namun sayangnya tidak semua bisnis memiliki website toko online. Jika layanan produk lengkap, Anda bisa memilih produk yang bisa mengotorisasi pembayaran tanpa menggunakan website. Biasanya pembayaran tanpa website bisa dikirim melalui aplikasi obrolan atau email.


Menyesuaikan dengan Model Bisnis


Sebelum memilih perusahaan payment gateway, Anda perlu mencari tahu apa saja model bisnis yang didukung oleh perusahaan tersebut. Pastikan bahwa model bisnis Anda memang cocok dan bisa mendapatkan dukungan. Apabila tidak paham, Anda bisa berkonsultasi dengan tim payment gateway.


Memberikan Service atau Layanan Teknis Terbaik


Sistem online tidak akan berjalan mulus selamanya. Terkadang pasti ada gangguan tertentu. Pastikan bahwa Anda memilih perusahaan yang memberikan service atau layanan terbaik dari segi teknis. Jadi saat ada masalah, Anda bisa langsung menghubungi mereka untuk meminta bantuan. Tim terbaik bisa menyelesaikan masalah teknis dengan cepat.


Biaya Kompetitif


Biaya menjadi pertimbangan terakhir ketika akan menggunakan layanan payment gateway. Pastikan bahwa perusahaan memberikan biaya kompetitif sesuai dengan layanan yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa biayanya sudah sesuai dengan anggaran dana usaha.


Itulah tips yang bisa Anda ikuti untuk memilih perusahaan payment gateway yang tepat. Rekomendasi best payment gateway Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Faspay. Perusahaan ini merupakan perusahaan resmi pertama yang saat ini sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Layanannya lengkap dan cocok untuk semua jenis bisnis, termasuk UMKM. Konsultasikan terlebih dahulu kebutuhan Anda dengan tim Faspay. Anda bisa melakukan konsultasi melalui www.faspay.co.id.



EmoticonEmoticon