Wednesday, January 19, 2022

7 Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Tags

Sebagai salah satu tempat penting yang ada dalam setiap rumah, ruang tamu menjadi ruang pertama sebagai tempat menerima kedatangan kerabat atau yang lainnya. Dari itu penting sekali menjadikan ruang tamu menjadi tempat yang nyaman dengan desain yang diterapkan, terlebih bagi yang memiliki ruang tamu minimalis perlu diperhatikan bagaimana desain ruang tamu minimalis elegan yang bisa membuat penghuni rumah dan tamu yang datang berkunjung nyaman.


Bagaimana penataan yang tepat untuk ruang tamu minimalis bisa memberikan rasa yang nyaman untuk semua penghuni rumah. Lalu bagaimana cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya? Berikut ini kami berikan tips untuk desain ruang tamu minimalis elegan yang bisa diterapkan di rumah.


Menyesuaikan dengan luas ruangan yang ada. Penerapan desain pada ruang tamu minimalis tentunya harus memperhatikan akan luas ruangan yang ada. Selanjutnya untuk berbagai furniture seperti sofa, meja, dan yang lainnya bisa dipilih dengan ukuran yang menyesuaikan sehingga tidak banyak memakan tempat. Dengan cara ini ruang tamu pun tetap elegan dan indah dilihat.



Pilihan pada warna. Selanjutnya untuk desain pra ruang tamu minimalis dapat dilakukan dengan memperhatikan warna yang digunakan. Pilihan untuk hal ini misalnya dengan menggunakan warna monokrom yang bisa membuat tampilannya menjadi lebih estetik. Selain itu anda juga bisa bereksperimen dengan motif yang digunakan seperti adanya dekorasi yang unik semisal adanya lampu gantung, mengatur tempat duduk dan yang lainnya sehingga tampilan minimalis ruang tamu tetap elegan.


Gunakan unsur alami. Yang dimaksud unsur alami disini yaitu dengan menonjolkan bentuk-bentuk natural sederhana yang ada di ruang tamu. Banyak pilihan untuk hal ini seperti dengan memadukan bangku kulit alami, bahan furnitur kayu, adanya pohon-pohon hias dan yang lainnya. 


Pilihan tepat pada furnitur. Sesuai dengan tema minimalis maka pada pemilihan furnitur pastikan memiliki fungsi yang baik dengan bentuk yang menyesuaikan pula. Jangan memaksakan furniture dengan ukuran besar karena bisa membuat sempit ruangan dan membuat tampilan minimalis menjadi kurang pas.


Tampilkan karya seni di dinding. Selain pilihan pada warna untuk membuat dinding lebih mendukung tampilan minimalis yang elegan juga bisa dilakukan dengan menampilkan karya seni. Tampilan dari karya seni yang ditempel pada dinding bisa memberikan kesan yang berbeda tentunya dengan pilihan karya seni tertentu.


Berikan sentuhan klasik. Kesan elegan juga bisa ditampilkan dengan sentuhan klasik, cara melakukannya bisa dengan memperhatikan tata letaknya dan juga menggunakan berbagai peralatan atau furniturnya. Sentuhan klasik ini bisa diterapkan seperti pada jendela besar yang membuat cahaya alami masuk dengan mudah. 


Inspirasi dari lingkungan. Memiliki taman atau lingkungan sekitar rumah yang indah dan asri juga bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam menghadirkan ruang tamu minimalis elegan. Lakukan dengan paduan furniture dan tata letaknya yang mendukung keindahan sekitar, misalnya dengan banyaknya tekstur kayu, logam, dan tekstil pada furnitur atau yang lainnya. 


Tips lainnya dalam menghadirkan kesan elegan untuk ruang tamu minimalis bisa dilakukan dengan mengunjungi masterrumah.id yang bisa menjadi tempat berbagi informasi seputar desain rumah, arsitektur, dan yang lainnya. Masterrumah.id bisa menjadi solusi untuk anda langsung bertanya dengan para ahli dalam menghadirkan ruang tamu minimalis idaman sesuai dengan yang diharapkan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kunjungi website resminya di masterumah.id. 



EmoticonEmoticon