Monday, January 24, 2022

5 Tips Membeli Cincin Berlian Solitaire yang Tepat

Tags

Cincin solitaire bertabur berlian menjadi perhiasan yang diinginkan banyak orang. Bentuknya memang sederhana dan tidak banyak aksen tambahan, tetapi justru itu yang membuat cincin ini begitu dikagumi. Kemudian butiran berlian yang menjadi titik fokus di tengah cincin ini seolah semakin memancarkan kilau yang begitu indah. Cincin berlian solitaire sampai mampu menjadi cincin di momen bahagia nan bersejarah seperti pernikahan dan pertunangan.


Cincin solitaire memang tidak sulit ditemukan. Cincin ini tersedia di berbagai toko perusahaan baik online maupun offline. Harganya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan kantong. Ada hal lain yang jauh lebih penting ketimbang mempertimbangkan harga, yaitu memeriksa keaslian cincin berlian tersebut. Seperti inilah cara-cara yang bisa dilakukan untuk memastikan keaslian berlian pada cincin solitaire.


Cek Material dan Keaslian Berlian


Sebelum membeli cincin berlian, pastikan berlian dan juga material yang dipilih merupakan jenis material dengan kualitas terbaik. terdapat beberapa jenis material yang umum digunakan dan bisa dipilih sesuai keinginan. Mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, dan material berkualitas lainnya. Sedangkan untuk memastikan keasliannya, pembeli bisa meminta penjual untuk membuktikan keasliannya menggunakan alat diamond selector. Akan tetapi kebanyakan berlian yang sudah memiliki sertifikat adalah berlian asli. 



Sesuaikan Ukuran 


Tips membeli berlian berikutnya adalah harus menyesuaikan ukuran cincin dengan jari. Umumnya jari setiap orang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ketika membeli cincin berlian sebaiknya disesuaikan dengan ukuran jari. Selain agar nyaman saat dikenakan, memilih ukuran cincin yang tepat juga bisa menambah kesan menarik pada penampilan. Di samping ukuran jari, yang perlu disesuaikan lainnya adalah ukuran potongan berlian. Berlian memiliki beberapa jenis potongan dengan ukuran berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 


Pilih Bentuk Berlian yang Cocok


Berlian menyediakan beragam model yang digunakan untuk jenis cincin solitaire. Contohnya seperti round cut, marquise, heart cut, pearl cut, dan masih banyak lagi. Untuk hasil yang lebih maksimal ketika dikenakan, sebaiknya memilih bentuk berlian yang sesuai dengan karakteristik dan keinginan. Tujuannya adalah agar nyaman digunakan untuk berbagai kebutuhan. Untuk acara engagement sendiri, bentuk berlian yang paling kerap digunakan adalah round cut. Potongan round memang memiliki daya tarik tersendiri. 


Coba Sebelum Membeli


Mencoba cincin sebelum membelinya tidak hanya untuk memastikan ukurannya saja. Melainkan juga untuk mengetahui tingkat kenyamanan cincin tersebut saat dikenakan. Semakin nyaman cincin ketika digunakan, semakin awet pula ketahannya. Jika sudah nyaman maka seseorang juga akan betah menggunakannya. Sehingga tidak akan sia-sia ketika memutuskan untuk membeli cincin berlian jenis solitaire. Di samping itu, dengan mencobanya sebelum membeli juga bisa mengukur cantik tidaknya berlian dipasang di jari.  


Perhatikan Desain Cincin


Jika dilihat sekilas, semua jenis cincin solitaire memang terlihat sama saja. Namun jika diperhatikan secara seksama, terdapat perbedaan diantara jenis berlian masing-masing. Oleh karena itu, mempertimbangkan jenis desain yang akan dipilih juga merupakan hal yang tak kalah penting. Pastikan bahwa desain tersebut sudah sesuai selera dan keinginan. Selain untuk kenyamanan, cincin dengan desain yang tepat juga bisa tampak lebih menawan. Hal tersebut tentu akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri. 


Membeli perhiasan terlebih cincin berlian solitaire memang tidak bisa sembarangan. Perlu memperhatikan beberapa aspek penting, salah satunya adalah keaslian berlian. Miss Mondial & Mondial Jeweler merupakan toko perhiasan yang menyediakan berlian asli dengan berbagai pilihan. 


EmoticonEmoticon