Thursday, December 16, 2021

Saran Penyajian Susu Dancow Untuk Anak 2 Tahun yang Tepat

Susu pertumbuhan memang tidak bisa menggantikan peran dari ASI secara seutuhnya. Namun terkadang anda akan memerlukan peranan susu pertumbuhan seperti misalnya susu dancow untuk anak 2 tahun ini, kepada anak anda dengan ragam alasan tertentu. 


Bahkan bisa dikatakan pemberian susu dancow untuk anak 2 tahun ini, wajib anda berikan selama si kecil masih berada di fase pertumbuhan, karena akan mendatangkan berbagai hal yang sangat baik bagi tumbuh kembangnya. 


Seperti salah satunya, anak yang rutin meminum susu dancow untuk anak 2 tahun ini, akan memiliki kesehatan tulang dan gigi yang baik karena terdapat kandungan kalsium serta fosfor dalam susu pertumbuhan ini, yang bisa berdampak langsung terhadap pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. 


Namun untuk menyajikan susu pertumbuhan ini, ternyata tidak boleh disajikan secara asal-asalan loh! Karena bila tidak bila dilakukan dengan tidak benar, malah akan berdampak buruk terhadap kesehatan si kecil.



Adapun cara penyajian susu pertumbuhan yang benar itu, bisa anda simak sebagai berikut: 


  • Membersihkan peralatan minum susu si kecil, dan juga anda wajib mencuci tangan anda sampai sebersih mungkin. 
  • Memasak air sampai mendidih, lalu tunggu sampai suhu airnya sampai 70 derajat celcius, dalam keadaan tertutup dengan tutup panci. 
  • Menuangkan susu pertumbuhan yang sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Karena bila sedikit diberikan akan kurang maksimal, begitu pula kalau kelebihan akan malah bisa membahayakan kepada kesehatan si kecil kedepannya. 
  • Tiriskan sejenak sambil dikocok botol susunya, hingga dirasa suhu panas dalam botol susu sedikit menurun. Untuk mengatur suhu air susu pas untuk diberikan kepada si kecil, anda bisa melakukannya dengan meneteskan air susu ke permukaan kulit. Jika dirasa masih panas, maka jangan segera diberikan. Lebih baik tunggu sampai suhu didalam air susunya menjadi sedikit lebih hangat. 
  • Susu pertumbuhan siap diberikan kepada sikecil, dan langsung segera habiskan. Karena kalau dibiarkan selama 2 jam tidak diminum, malah bisa membahayakan kesehatan pencernaan si kecil.  
  • Simpan kembali susu pertumbuhan dengan baik di tempat yang tidak lembab, dan juga ditempatkan pada wadah yang tertutup sangat rapat. Hal ini bertujuan agar susu bubuk yang terdapat dalam kemasan, bisa terjaga kebersihannya dari ancaman faktor luar.


EmoticonEmoticon