Tuesday, December 21, 2021

Investasi Sejak Usia 20-an? Investasi Reksadana Mungkin Cocok Untuk Kamu!

Tags


Sebagai generasi muda yang sudah menginjak usia 20-an, ada beberapa tantangan yang umumnya dialami. Menjalani hidup ibarat sedang menaiki roller coaster. Ada saat kita merasa di bawah, ada pula saat kita merasa bahagia dan berada di puncak kehidupan. Apapun rintangan yang menyertai kita, ada baiknya bila kita selalu bersiap untuk kehidupan yang lebih baik salah satunya adalah dengan berinvestasi reksadana di  Bank Sinarmas. 


Salah satu hal yang bisa kita upayakan untuk kehidupan yang akan datang antara lain mulai mengatur keuangan pribadi. Mulai dari hal terkecil seperti belanja kebutuhan pokok untuk makan, membayar listrik, uang saku sekolah, dan lain sebagainya. Pun tak masalah bila kita sudah merencanakan program menabung bukan investasi mulai sekarang ini.


Bicara tentang investasi, ternyata ada pola positif yang muncul di kehidupan milenial sekarang ini. Walaupun terkadang ada mindset tentang gaya hidup YOLO atau You Only Live Once, milenial telah berjalan ke tahap hidup yang penuh dengan persiapan, contohnya investasi. 



Investasi akan memberikan manfaat bagi generasi muda, seperti menciptakan sumber keuangan baru, modal untuk mengejar mimpi, menyiapkan masa tua, dan lain sebagainya. Untuk kamu yang ingin berinvestasi sejak dini, nggak ada salahnya untuk mencari informasi tentang penerapan investasi yang sesuai dengan gaya hidupmu.


Dari banyaknya jenis investasi, ada yang cocok bagi pemula seperti generasi milenial, yaitu investasi reksa dana. Ingin tahu penjelasan detail dan bagaimana ketentuannya? Yuk baca pembahasan ini sampai selesai agar kamu mendapatkan keseluruhan insight-nya!


Apa Itu Investasi Reksa dana?


Pada umumnya reksa dana merupakan alternatif bagi masyarakat pemodal, yang memiliki modal terbatas serta kurang memahami risiko penghitungan uang yang diinvestasikan. Untuk pemula seperti generasi milenial, investasi ini sangat dianjurkan.


Reksa dana menjadi media untuk menghimpun dana yang telah terkumpul, serta akan disalurkan pada manajer investasi dalam bentuk portofolio efek. Sehingga dana yang telah terkumpul, menjadi milik bersama bagi para pemodal. Sedangkan manajer investasi merupakan pihak yang dipercaya untuk mengelola dana tersebut.


Investasi reksa dana juga terbagi menjadi empat macam jenisnya antara lain reksa dana pasar uang (money market fund), reksa dana penempatan tetap (fixed income fund), reksa dana campuran (balance mutual fund), dan reksa dana saham (equity fund).


Keuntungan Investasi Reksa dana


Peluang yang bisa kita terima dengan mengajukan investasi ini adalah kita (sebagai investor reksa dana) dapat melakukan diversifikasi investasi tanpa modal yang terlalu besar. Salah satunya kita dapat memiliki portofolio obligasi, yang mungkin saja tidak bisa dimiliki bila uang kita miliki minim.

 

Hal sama bagi kamu yang ingin mengajukan investasi reksa dana di Bank Sinarmas. Karena dengan uang Rp 100 ribu, kita sudah bisa mulai berinvestasi di sana. Apalagi untuk pemula, terdapat program khusus yang diberikan yaitu Danamas Saham. 


Danamas saham memberi keuntungan berupa pembebasan biaya pajak serta memiliki sifat likuid. Sehingga, dapat dicairkan kapan saja sesuai kebutuhan pemodal.  Caranya pun cukup mudah. Kita hanya menyiapkan fotokopi KTP (untuk WNI) dan fotokopi paspor (untuk WNA). Bila sudah, kita akan diberikan form untuk membuka rekening SAM, profil pemodal, serta pembelian unit penyertaan reksa dana. 


Bila kamu tertarik untuk memulai investasi di Bank Sinarmas, ada kemudahan yang lainnya lho! Karena prosesnya yang cukup mudah dapat dilakukan hanya melalui aplikasi Simobi Plus. Mudah bukan? Kamu tidak perlu lagi untuk susah-susah mengantri di teller bank. Yuk mulai merubah kebiasaan baru untuk kehidupan yang lebih maju bersama Bank Sinarmas!




 


EmoticonEmoticon