Monday, December 13, 2021

Inilah Langkah Praktis Membersihkan Kalung Berlian

Tags

Kalung menjadi salah satu perhiasan penting yang sangat disukai wanita. Penggunaan kalung bisa membuat wanita tampil lebih percaya diri. Apalagi kalung juga bisa dipadukan dengan berbagai macam outfit dan juga perhiasan lainnya. Jenis kalung yang paling disukai oleh para wanita adalah kalung berlian. Adanya berlian bisa membuat kalung semakin indah dan menawan.


Perhiasan berlian termasuk kalung memang menjadi perhiasan yang berkualitas. Akan tetapi sama seperti perhiasan jenis lainnya, kalung dengan berlian juga harus dibersihkan secara berkala. Jika tidak dibersihkan maka kotoran bisa membuat keindahannya berkurang. Berikut ini langkah praktis membersihkan kalung dengan berlian yang bisa Anda lakukan:


Menggunakan Sabun Pencuci Piring

Di setiap rumah pasti memiliki sabun pencuci piring. Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan kalung dengan berlian. Manfaat sabun cuci piring adalah menghilangkan kotoran terutama minyak yang menempel pada kalung. Anda tidak perlu khawatir, kandungannya lembut sehingga membuat kalung tetap aman.

Cara membersihkannya yaitu dengan mencampurkan sabun pencuci piring dengan air. Setelah berbusa, Anda bisa merendam kalung selama kurang lebih 15 menit. Angkat kemudian bersihkan menggunakan sikat gigi yang lembut. Terakhir bilas dan keringkan dengan handuk yang lembut.


Menggunakan Soda

Cara membersihkan kalung berlian asli selanjutnya yaitu menggunakan soda. Bahan satu ini dianggap sebagai bahan yang paling efektif untuk membersihkan perhiasan. Namun sayangnya soda memiliki sifat abrasive, jadi Anda tidak boleh terlalu lama memasukkan perhiasan ke dalam soda.


Selain itu, soda hanya direkomendasikan jika perhiasan sangat kotor atau sulit dibersihkan dengan bahan lainnya. Caranya yaitu dengan merendam kalung di dalam soda. Bersihkan menggunakan sikat gigi lembut lalu keringkan menggunakan handuk yang juga lembut.

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi adalah bahan yang mampu membuat permukaan berlian menjadi lebih bersinar sekaligus bersih. Cara menggunakannya sama seperti ketika Anda akan menyikat gigi. Ambil sedikit pasta gigi, lalu taruh di sikat gigi yang sangat lembut.


Gosokkan sikat gigi pada berlian milik Anda. Jika ada lipatan, Anda tidak boleh melewatkannya. Pasalnya pada lipatan tersebut biasanya ada kotoran yang menumpuk. Gunakan air mengalir untuk membilasnya. Setelah busa hilang sepenuhnya, keringkan dengan handuk lembut.


Menggunakan Pembersih Kaca

Bahan terakhir yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan kalung dengan berlian adalah pembersih kaca. Bahan satu ini bukan hanya mampu membersihkan kaca dengan baik, namun juga mampu membersihkan berlian secara efektif. 


Semprotkan cairan pembersih kaca ke kalung milik Anda. Jangan terlalu banyak, sedikit saja. Setelah itu lap menggunakan kain bertekstur lembut. Lakukan beberapa kali hingga kalung milik Anda menjadi bersih dan berkilau. 


Pastikan bagian lipatan kalung dan liontin sudah bebas dari sisa-sisa cairan pembersih. Jangan sampai ada residu tertinggal karena membuat kalung menjadi kurang bersinar dan terlihat kusam. Jika sudah bersih, Anda bisa menyimpannya di kotak perhiasan.


Itulah langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kalung berlian. Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa membawanya ke toko perhiasan untuk membersihkan berlian. Namun jika membawanya ke toko perhiasan, Anda harus mengeluarkan budget lebih untuk membayar jasanya.


Sudah tahu cara membersihkan perhiasan berlian? Kini saatnya untuk menambah koleksi. Mondial Jeweler adalah brand perhiasan dengan banyak sekali koleksi kalung dengan berlian. Logam yang digunakan bermacam-macam mulai dari emas kuning, emas putih, rose gold, platinum, dan lain sebagainya. Lebih lengkapnya mengenai koleksi Mondial Jeweler bisa Anda lihat di www.mondialjeweler.com.


EmoticonEmoticon