Sunday, December 26, 2021

Apa yang Dilakukan Social Media Agency Jakarta Untuk Bisnis Anda?

Tags

Social media agency merupakan sebuah agensi yang bertugas melakukan pemasaran melalui media sosial. Agensi ini memiliki kompetensi mengenai konten media sosial, digital marketing, dan lain sebagainya. Di era digital ini, Anda seharusnya sudah mulai sadar bahwa melakukan pemasaran melalui media sosial sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya mayoritas orang di Indonesia menggunakan internet untuk bermain medsos. Jika membutuhkan pemasaran media sosial yang efektif dan efisien, Anda bisa menggunakan jasa social media agency Jakarta.


Agensi pemasaran media sosial akan membantu melakukan pemasaran sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Beberapa hal yang akan dilakukan yaitu sebagai berikut:


Menguatkan Brand Personal


Tujuan pemasaran bukan hanya untuk meningkatkan penjualan saja. Namun sebelum itu, perlu dilakukan pemasaran untuk menguatkan brand personal. Bahkan para ahli menyampaikan jika branding adalah kunci sukses dari pemasaran. Cara terbaik untuk melakukan branding adalah melalui media sosial. Agensi bisa mengetahui bagaimana cara melakukan branding yang tepat agar brand Anda dikenal masyarakat secara luas. Jika brand sudah dikenal, maka pemasaran selanjutnya untuk meningkatkan penjualan.


Melakukan Audit Media Sosial


Jika Anda pernah menjalankan pemasaran media sosial, agensi akan mengaudit dan mengidentifikasi apa saja yang perlu menjadi fokus pemasaran. Agensi kemudian akan memberikan saran hingga merancang strategi yang lebih efektif dan efisien. 



Proses ini akan memperlihatkan secara rinci keberhasilan serta kegagalan dari profil media sosial brand. Anda juga bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan yang dimiliki bisnis Anda. Audit dilakukan pada engagement, followers, reach and impressions, low performing post, high performing post, dan analisa tipe konten yang cocok.


Membuat dan Menjalankan Strategi Media Sosial


Tugas social media agency Jakarta selanjutnya adalah membuat dan menjalankan strategi media sosial. Setelah mendapatkan laporan audit, agensi bisa mengetahui secara jelas apa saja yang bisa meningkatkan brand Anda. Mereka kemudian membuat strategi atau cara pemasaran yang dianggap efektif dan efisien. Selain melalui laporan audit, strategi media sosial juga dibangun dengan mempelajari kompetitor. Beberapa hal yang dilakukan yaitu mencantumkan jenis konten, waktu publish, matrik untuk evaluasi, dan memastikan ROI (return of investment) positif.


Membuat Profil Media Sosial yang Baik


Media sosial pada umumnya memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Instagram memiliki karakteristik yang berbeda dengan Facebook dan Youtube, begitu pula sebaliknya. Jadi tidak semua strategi akan berjalan optimal pada semua bisnis. Instagram merupakan media sosial yang berhubungan dengan konten gambar atau video. Jadi brand yang berhubungan dengan looks seperti beauty, fashion, dan lain sebagainya cocok untuk digunakan. Agensi akan mengidentifikasi platform media sosial yang cocok untuk brand Anda.


Social Customer Report


Media sosial bukan hanya sekedar konten yang menyajikan informasi saja. Namun Anda juga harus bisa memanfaatkannya untuk memberikan experience yang nyaman untuk customer. Customer experience yang baik bisa membuat mereka merekomendasikan brand Anda pada orang lain. Tren marketing yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut adalah social customer care.


Itulah beberapa hal yang akan dilakukan social media agency Jakarta untuk perusahaan Anda. Namun Anda harus memilih agensi terbaik untuk bisa menjalankan pemasaran yang efektif dan efisien. IDEOWORKS.ID adalah agensi yang tepat untuk Anda pilih. Agensi yang berlokasi di Jakarta ini menawarkan layanan yang lengkap dan bisa menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Lakukan konsultasi untuk mendapatkan layanan yang Anda inginkan. Website dari IDEOWORKS.ID yaitu www.ideoworks.id. Anda bisa menghubungi tim kapan saja.


EmoticonEmoticon