Tuesday, December 28, 2021

5 Rekomendasi Desain Kamar Mandi Minimalis Unik dan Kekinian

Tags

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan penting yang perlu diperhatikan dengan baik. Desain kamar mandi perlu dipertimbangkan karena desain yang bagus mampu menjadi daya tarik untuk siapapun. Pasalnya orang-orang juga lebih bersemangat untuk menggunakan kamar mandi yang memperhatikan setiap detail desainnya. Meskipun rumah Anda tidak terlalu luas, Anda bisa menerapkan desain kamar mandi minimalis yang tepat dan cantik.


Saat ini banyak desain ruangan yang tak lagi memperhatikan luas, tetapi lebih memperhatikan pada penentuan desain dan dekorasinya. Semakin baik Anda memperhatikan model ruangan, maka semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan ruangan berkelas dan elegan.


Rekomendasi Desain Kamar Mandi Berkelas dan Minimalis


Memilih desain kamar mandi itu penting, bahkan ketika Anda memilih ruangan yang minimalis. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi desain kamar mandi yang bisa Anda pertimbangkan:


Desain Kamar Mandi Nuansa Alam


Mandi di tempat alami pasti rasanya menyenangkan sekaligus menyegarkan. Adanya beberapa sentuhan alami seperti tanaman hijau, bebatuan, serta ornamen-ornamen alami lainnya akan melengkapi kenyamanan Anda dan keluarga ketika mandi. 



Cat dinding akan sangat cocok jika diberi warna putih. Tanaman-tanaman yang dilibatkan sebaiknya berwarna hijau dan mampu memberikan kesan cantik tersendiri. Siapapun akan sangat menyukai desain kamar mandi dengan nuansa alam yang indah.


Dinding dan Lantai Batu Alam


Bagaimana dengan dinding dan lantai yang berasal dari batu alam? Desain ini cocok sekali untuk ruangan minimalis, karena tidak akan memerlukan terlalu banyak batu alam. Inspirasi kamar mandi ini memiliki tanaman hias serta bebatuan alami yang cantik dan indah.


Anda juga bisa menggunakan sekat kaca transparan yang bisa memisahkan area basah dan kering sehingga kamar mandi terlihat semakin menyenangkan.


Kecil dan Mewah Ala Hotel


Kamar mandi yang cantik tidak harus luas, Anda tetap bisa mendapatkan kamar mandi penuh kemewahan ala hotel dengan ruangan yang minimalis. Pilih warna-warna monokrom, lengkapi dekorasi kamar mandi dengan tanaman hias serta rak kayu minimalis yang cantik. Bahkan rak tersebut bisa Anda gunakan untuk meletakkan beberapa peralatan mandi.


Kamar Mandi Keramik Motif


Rekomendasi berikutnya adalah kamar mandi dengan keramik motif yang cantik. Cocok sekali untuk melengkapi kamar mandi Anda yang memiliki dinding polos. Lebih baik memilih beberapa warna, seperti putih, kuning, atau warna lain yang memberikan kesan damai. 


Mengenai hiasan, biasanya kamar mandi menggunakan tanaman hias dalam pot-pot kecil yang unik, serta hiasan kayu yang digantung. Tidak masalah berapa luas ruangan untuk kamar mandi Anda, keramik motif sangat cocok.


Air Gentong Keramik


Salah satu hal menarik yang bisa Anda terapkan untuk membuat kamar mandi minimalis adalah menggunakan gentong keramik yang unik. Wadah air saat ini lebih baik menggunakan wadah yang kecil, supaya tidak melelahkan saat dikuras.


Gentong keramik sangat cocok untuk melengkapi desain kamar mandi Anda yang minimalis. Anda juga bisa meletakkan beberapa hiasan seperti tanaman hijau untuk melengkapi kesan alami di dalam kamar mandi.


Itulah beberapa rekomendasi model terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Alangkah baiknya untuk mendiskusikannya terlebih dahulu bersama keluarga supaya ada kesepakatan bersama yang saling disetujui.


Semoga beberapa rekomendasi desain kamar mandi minimalis di atas bisa menjadi bahan pertimbangan yang bisa mempercantik rumah Anda. Jika masih ragu, langsung saja tanyakan ahlinya di Masterumah.id.



EmoticonEmoticon