Sunday, August 1, 2021

Tips Menilai Bunga Kartu Kredit Sebelum Pengajuan

Tags

Berencana mengajukan kartu kredit? Sebelum Anda memulainya sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu beberapa aspek penting sebelum mendaftar. Salah satunya yaitu menilai bunga kartu kredit yang tergolong penting untuk dilakukan oleh setiap orang yang ingin memilikinya.


Setiap credit card umumnya memiliki beberapa bunga yang diberlakukan untuk setiap aktivitas nasabah credit card. Jadi Anda harus memperhatikannya sebelum memilih. Berikut kami jelaskan tipsnya:


1.  Perhatikan Jenis-Jenis Bunga


Di dalam credit card ada beberapa jenis bunga yang perlu Anda perhatikan. Contohnya seperti bunga saat Anda bertransaksi menggunakan model cicilan. Atau bunga-bunga lainnya yang biasanya ada pada beberapa jenis transaksi.


Pastikan Anda mengecek jenis bunga apa saja yang ada pada kartu kredit yang akan digunakan. Tanyakan ke pihak penerbit sebelum memilih.



2.  Pilih Jenis Kartu Kredit Sesuai Kemampuan dan Kebutuhan


Biasanya setiap bank punya beberapa pilihan credit card untuk para nasabah. Sebaiknya Anda pilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kemampuan dan juga kebutuhan Anda masing-masing.


Cek informasi terkait masing-masing kartu kredit sebelum memilihnya. Pastikan bunga dan berbagai aspek lainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.


3.  Tagihan Bunga


Anda juga perlu mengetahui kapan bunga tersebut ditagihkan kepada Anda. Dengan begitu Anda tidak kaget dengan nominal tagihan yang suatu waktu bisa saja tidak sesuai perhitungan. Karena bisa saja tagihan tersebut sudah dilengkapi dengan tagihan bunga.


Cek informasinya melalui penerbit. Ketahui juga syarat ketentuannya sebelum Anda mendaftar credit card.


Kartu Kredit Bunga Kompetitif


Untuk Anda yang saat ini sedang mencari credit card dengan bunga kompetitif, Bank Danamon kini menyediakan berbagai jenis kartu kredit sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, suku bunganya pun kompetitif.


Bahkan, kartu kredit Bank Danamon sudah bisa digunakan untuk penarikan uang tunai di berbagai mesin ATM Bank Danamon terdekat dengan suku bunga yang kompetitif. Selain itu, fiturnya pun lengkap dan juga memiliki banyak keunggulan yang menguntungkan.


Itulah informasi seputar tips agar memperhatikan bunga kartu kredit sebelum Anda memilihnya. Semoga bisa membantu Anda yang saat ini sedang mencari pilihan kartu kredit terbaik untuk kebutuhan bertransaksi hingga melakukan tarik tunai.



EmoticonEmoticon