Tuesday, August 3, 2021

Agar Anak Tidak Manja, Lakukan Hal Ini!



Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bertumbuh mandiri dan tidak manja. Untuk itu sahabat grow happy club, ajarkan yang baik dan benar agar si kecil tumbuh menjadi tidak manja.  

Anak adalah sebuah anugerah yang luar biasa yang harus kita jaga dengan baik. Tidak hanya sebatas memberinya makan saja agar ia tumbuh besar, sebagai sahabat grow happy club, wajib juga kita didik anak kita agar menjadi pribadi yang lebih baik dimasa yang akan datang. 


Namun sayangnya, masih banyak sahabat grow happy club  yang masih kebingungan tentang bagaimana cara mendidik anak yang baik agar ia kelak tidak menjadi pribadi yang manja. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai tentang bagaimana cara mendidik anak agar ia tumbuh besar menjadi pribadi yang lebih mandiri dan tidak manja. Check this out !


Jangan banyak melarang

Anak yang menjadi manja biasanya karena ia ketakutan untuk melakukan suatu hal, atau bahkan ia sering dilarang dan ditakuti oleh anda sendiri selaku orang tuanya. Untuk itu bunda, jangan berikan banyak larangan kepada si kecil saat ia sedang beraktivias dan bermain. Karena bisa jadi pada saat itulah ia sedan bereksplorasi dan sedang mengembangan daya imajinasinya. 



Jangan teriak-teriak


Adakalanya ketika bunda kesal dengan rutinitas sehari-hari, bunda malah melampiaskannya kepada si kecil yang mungkin sedang melakukan suatu kesalahan. Parahnya bunda sering juga teriak-teriak karena si kecil cenderung acuh dan tidak mau mendengar perintah bunda. Nah, bunda perihal teriak-teriak ini jangan sering dilakukan kepada si kecil ya! Karena besar kemungkinan ia akan menjadi pribadi yang takut untuk memulai suatu hal, karena takut dimarahi bunda. 




Ajarkan si kecil rasa tanggung jawab


Mengajarkan rasa tanggung jawab kepada sikecil, bisa menjadi cara lain agar ia tumbuh menjadi pribadi yang tidak manja. Contoh kecil saja, ajarkan ia untuk merapikan tempat tidurnya, menyimpan piring sehabis makan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalaupun ia bertanya mengapa hal itu harus dilakukan, berikan pengertian dan alasan yang logis ya bunda. 


Nah, sahabat grow happy club ternyata cukup sederhana sekali ya untuk mendidik si kecil agar tumbuh menjadi pribadi yang tidak manja. Dukung pertumbuhan si kecil juga dengan nutrisi yang lengkap dari susu pertumbuhan lactogrow. 





EmoticonEmoticon