Monday, July 26, 2021

6 Hal Yang Membuat Sekolah Animasi Lebih Unggul

Industri perfilman semakin berkembang pesat dengan dukungan teknologi. Kebutuhan masyarakat akan hiburan juga membuat para pelaku industri film terus berusaha menyajikan hiburan terbaik dan keren. Tidak heran jika beberapa tahun belakangan ini sekolah animasi banyak diburu oleh para calon mahasiswa. Sekolah ini pun sangat cocok dipilih bagi Anda yang memiliki ketertarikan dalam pembuatan film. Selain itu, masih banyak alasan lainnya mengapa jurusan animasi layak untuk Anda pilih.

Alasan Jurusan Animasi Menjadi Pilihan Terbaik


Berbicara tentang animasi tentu tidak lepas dari kreativitas. Dengan demikian, bagi Anda yang mempunyai keahlian dalam menggambar dapat menuangkannya menjadi karya dan menghasilkan uang. Berikut merupakan sederet alasan jurusan animasi layak untuk Anda pilih.


Proses Belajar Menyenangkan


Untuk Anda yang memang tertarik dalam dunia seni, belajar animasi akan sangat menyenangkan. Anda tidak hanya belajar membuat gambar karakter tokoh namun juga hal penting lainnya dalam pembuatan film. Agar film yang Anda buat lebih menarik dan dramatis maka harus ditambahkan efek visual dan juga audio. Materi tersebut akan Anda pelajari selama perkuliahan.



Menjanjikan Di Masa Depan


Anda berkesempatan untuk memiliki masa depan yang cemerlang dan menjanjikan jika menguasai ilmu animasi dengan baik. Hal ini dikarenakan banyak sekali rumah produksi film yang memerlukan jasa animator.


Menariknya, Anda juga dapat bergabung dengan stasiun TV untuk membuat tayangan TV agar lebih menarik. Jasa animator juga diperlukan dalam pembuatan iklan karena untuk menarik perhatian masyarakat iklan harus dibuat seunik mungkin.


Kesempatan Berkarir Di Luar Negeri Terbuka Luas


Perkembangan industri film di luar negeri sangat pesat sehingga memerlukan orang yang kompeten dalam bidang animasi. Hal ini pun dapat Anda manfaat untuk mengeksplor kemampuan Anda serta belajar dari lingkungan yang baru. Selain itu, gaji seorang animator di negeri juga tergolong tinggi.


Belajar Sambil Berkarya


Selama perkuliahan Anda akan lebih sering dihadapkan dengan tugas dan praktikum. Tugas dan praktikum tersebut bertujuan agar Anda dapat menerapkan teori yang Anda pelajari ke dalam karya. Dengan demikian, semakin banyak tugas yang Anda dapatkan maka akan semakin banyak pula karya yang Anda hasilkan selama proses belajar.


Tugas membuat karya ini sangat baik untuk mengembangkan dan mengasah kreativitas Anda. Kedepannya Anda akan lebih dapat membuat karya yang lebih sempurna karena telah belajar tentang kekurangan karya Anda sebelumnya.


Belajar Menyampaikan Cerita


Pembuatan film animasi tergolong lebih sulit jika dibandingkan dengan film non animasi. Anda akan belajar banyak hal bagaimana cara menyampaikan cerita melalui karakter yang Anda buat. Agar penonton dapat memahami cerita yang Anda buat maka karakter harus dibuat secara detail lengkap dengan berbagai macam efek.


Animator Di Indonesia Masih Terbatas


Meskipun beberapa rumah industri film di Indonesia mulai memproduksi film animasi namun jumlah animator masih sangat terbatas. Hal ini tentu akan menjadi peluang tersendiri untuk Anda yang memilih kuliah animasi.


IDS Digital College 


Institusi pendidikan IDS Digital College memiliki kualitas baik dalam bidang visual communication. Kampus ini telah berhasil mencetak lulusan yang sukses sehingga banyak direkomendasikan. Selain itu, kelebihan kuliah di sini yaitu memudahkan Anda untuk bisa melanjutkan pendidikan di universitas luar negeri.


Lulusan akan mantap untuk menapaki dunia kerja dan jenjang karir karena selama perkuliahan telah dibekali dengan berbagai macam pembekalan, bimbingan dan juga pelatihan. Real world project merupakan pembekalan IDS Digital College yang tidak akan Anda dapatkan dari perguruan tinggi manapun.


EmoticonEmoticon