Thursday, July 22, 2021

Cincin Berlian Wanita Sahabat Bagi Kaum Hawa

Tags



Semenjak dahulu berlian sangat identik dengan jiwa feminim seorang wanita. Hal ini pun semakin diperkuat lagi oleh banyaknya cincin berlian wanita yang dijual oleh para pengrajin perhiasan. Cincin yang dibuat ini pun selalu terjual dengan laris, bahkan permintaan akan berlian pun semakin bertambah. Tidak heran jika berlian selalu ada dalam setiap toko perhiasan. 

Melihat fenomena di atas, wajar rasanya jika berlian dikatakan sebagai sahabat sejati wanita. Terlebih istimewa lagi, sang pemakai cincin berlian akan nampak berkelas dan anggun. Rasa percaya diri wanita tersebut juga akan semakin tinggi karena telah mengenakan berlian pilihan.

Makna Cincin Berlian Solitaire



Berlian ditemukan pertama kali di India pada 800 SM dan banyak digunakan sebagai dekorasi rumah. Seiring perkembangan zaman, berlian pun kini dikenal sebagai perhiasan dengan nilai tinggi. Cincin berlian solitaire menjadi bukti betapa berlian sangat cantik setelah dikenakan di jari manis wanita. Selain dikenal sebagai sahabat wanita, cincin berlian juga memiliki banyak makna lain. 

Cinta Sejati

Laki-laki yang bersusah payah menyediakan cincin berlian untuk kekasihnya akan pantas untuk menjadi pendamping seumur hidup. Berlian yang dipersembahkan tersebut menjadi bukti betapa sang laki-laki sangat mencintai kekasihnya. Dia juga mengerti berlian tersebut sama nilainya dengan keberadaan sang kekasih. Sama berharga dan harus diperjuangkan seumur hidup.

Simbol Penyatuan Jiwa

Pada abad pertengahan, benua Eropa mulai mengenakan cincin sebagai simbol pengikat dua jiwa untuk terus bersama hingga maut memisahkan. Cincin berlian pun disematkan pada jari ketiga pada tangan ketiga. Jari ini dipercaya mengalirkan darah hingga ke jantung. Sehingga sangat sesuai untuk menjadi simbol penyatuan jiwa antar dua sejoli yang saling mencintai.

Simbol Status

Berlian hingga saat ini merupakan permata yang paling mahal di dunia. Hal ini bisa dimaklumi karena panjangnya sejarah yang dimiliki oleh berlian. Ditambah pula oleh proses pencarian berlian hingga proses pengolahannya. Jadi wajar jika berlian memiliki harga cukup tinggi dan menjadi simbol status pemiliknya.

Cara Memilih Berlian Berkualitas Tinggi

Memilih berlian tidak semudah memilih pakaian fashion biasa. Pasalnya dibutuhkan pengetahuan lebih, agar berlian yang dibeli tetap memiliki kualitas tinggi. Sehingga ketika dijual kembali pun, harganya masih tetap terjaga. Begini hal-hal yang harus diperhatikan sebelumnya. 

Potongan Berlian 

Potongan berlian ini tidak sesederhana bentuk berlian yang biasa disebut bulat, oval atau persegi. Potongan berlian meliput dimensi, jumlah, bentuk dan presisi berlian setelah digosok oleh pengrajin. Semakin rumit potongannya, harga jual berlian pun semakin tinggi. Adapun potongan yang populer adalah round, emerald, princess atau radiant cut. 

4C (Cut, Color, Clarity dan Carat) 

Color, cut dan clarity merupakan dua hal yang saling berkaitan. Warna berlian, meskipun tidak putih jernih tetap akan berkilau jika bentuk potongannya tepat. Sehingga dapat memancarkan kilau dari sinar yang didapatkannya. Sedang carat adalah besaran khusus permata dan berlian. Batu permata ini tidak menggunakan satuan berat berupa gram, namun menggunakan istilah karat. 

Sertifikat

Toko perhiasan umumnya menyertakan sertifikat untuk setiap berlian yang mereka jual. Dari sertifikat tersebut dapat diketahui beberapa informasi penting mengenai berlian. Misalnya tentang potongan berlian atau berat berlian yang akan dibeli. Sertifikat ini juga menunjukkan bukti keaslian berlian. 

Anda dapat membeli berbagai model cincin berlian wanita di Mondial & Miss Mondial Jeweler. Berbagai model tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Sehingga dapat menonjolkan seluruh pesona yang dimiliki serta menambah percaya diri dalam pergaulan.


EmoticonEmoticon