Monday, June 28, 2021

Perbedaan Creative dan Digital Agency, Serta Pengertian Keduanya

Tags



Persaingan usaha semakin ketat, terlebih di era teknologi modern sekarang ini. Wajar jika hampir semua perusahaan mengerahkan berbagai strategi jitu agar bisa bertahan dalam bisnis. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa creative digital agency.

Strategi yang diluncurkan, bertujuan untuk membuat para konsumen semakin loyal terhadap merek atau brand mereka. Penjualan pun dapat meningkat pesat dan dapat memenuhi target perusahaan. Tidak heran jika usaha yang menawarkan jasa digital agency semakin populer serta banyak dicari.

Perbedaan Creative dan Digital Agency




Bagi orang awam, secara sepintas jasa creative digital agency terlihat sama. Namun sesungguhnya ada perbedaan mendasar pada dua bidang jasa ini. Meski begitu, baik creative agency maupun digital agency sangat besar manfaatnya dalam pemasaran produk Anda.

  • Peran Creative Agency

Seperti namanya, creative agency adalah layanan yang mengkhususkan pada bisa kreatif seperti logo dan desain produk. Produk yang mereka tangani akan menjadi lebih menarik dan persuasif, sehingga calon konsumen tergoda untuk memilikinya. Mulai dari logo, kartu nama, kop surat hingga pada branding perusahaan yang diusung.

Berbagai perusahaan besar karena desain kreatif mereka yang menawan. Contohnya seperti Apple maupun Nike. Kedua perusahaan ini mampu bertahan lebih dari satu dekade, karena desain mereka yang berbeda dari brand perusahaan lain.

  • Peran Digital Agency 

Digital Agency sendiri bisa diartikan sebagai perusahaan yang menyediakan layanan berbasis online. Pelayanan yang disediakan biasanya berupa pengembangan strategi untuk penjualan secara online serta ide kreatif untuk kemajuan perusahaan. Kini jasa digital seperti ini sangat dibutuhkan, mengingat perkembangan teknologi yang hanya membutuhkan satu sentuhan untuk memperoleh segalanya. 

Baik creative agency atau digital agency sama-sama memiliki peranan penting dalam perusahaan. Oleh sebab itu pula, dibutuhkan Jasa creative agency yang dapat bekerja sama dengan digital agency. Agar pemasaran produk dapat dijalankan secara maksimal. 

  • Full Digital Agency, Alternatif Strategi Pemasaran

Full Digital Agency di sini berarti layanan jasa yang menyediakan jasa digital agency serta creative agency dalam satu tempat. Keberadaannya jelas memudahkan bagi Anda maupun pihak perusahaan yang ingin mencoba strategi pemasaran baru. Meski pemasaran secara langsung masih efektif, tetapi penjualan secara digital atau online kini juga patut dipertimbangkan. 

Mengingat kini hampir semua lapisan masyarakat sudah terbiasa dengan teknologi. Contohnya saja pengguna Facebook, sudah mencapai 1,86 miliar pengguna. Begitu juga dengan Instagram, hingga hari ini sudah tercatat 600 juta pengguna. Twitter juga tidak kalah ramai, setiap hari terkirim lebih dari 500 juta tweet. 

Sehingga sayang rasanya jika kesempatan besar seperti ini dilewatkan begitu saja. Pasalnya peluang untuk meraup keuntungan besar semakin terbuka lebar. Anda juga dapat memanfaatkan media sosial seperti TikTok yang kini semakin banyak digunakan masyarakat. Promosi yang menarik dan atraktif, terbukti mampu membuat para pengguna ingin memiliki produk yang diiklankan. 

Kebanyakan konsumen kini juga lebih banyak memilih untuk berbelanja langsung menggunakan media online. Kemudahan dalam berbelanja, menjadi faktor utama penyebab orang lebih banyak memilih berbelanja secara online. Terlebih mereka tidak lagi harus keluar rumah dan meluangkan waktu khusus untuk membeli barang yang diperlukan.

Jadi Anda bisa menggunakan jasa creative digital agency agar produk Anda terjual dengan laris. Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa creative dan digital agency adalah IDEOWORKS.ID. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan jasa Ideoworks.id ini. Antara lain biaya yang dikeluarkan lebih hemat dan audiens yang lebih tertarget. 



EmoticonEmoticon