Tuesday, June 29, 2021

Rekomendasi Fakultas Kedokteran Swasta Terbaik di Indonesia

Tags

Punya cita-cita dan rencana untuk menjadi seorang dokter? Tapi masih bingung mencari fakultas kedokteran swasta terbaik di Indonesia? Jangan khawatir. Kami punya rekomendasi salah satu kampus terbaik yang bisa diandalkan. Kampus tersebut yaitu Maranatha yang ada di Bandung.


Bagi yang penasaran, kami akan menjelaskan terkait detail informasi seputar kampus yang satu ini. Tujuannya yaitu sebagai bahan pertimbangan Anda yang sedang mempertimbangkan tempat yang tepat untuk melanjutkan pendidikan di bidang tersebut.


Kenapa Harus di Maranatha?


Ada banyak alasan kenapa kami merekomendasikan Maranatha. Berikut telah kami rangkum alasan-alasannya secara lengkap dan detail bagi Anda yang sedang mempertimbangkan tempat yang tepat:


1.      Memiliki Lokasi Strategis


Kampus ini berada tepat di Kota Bandung yang dikenal sebagai kota kreatif. Seperti yang kita ketahui, Bandung adalah kita yang selalu semarak dengan gagasan maupun inovasi. Universitas Kristen Maranatha sendiri berlokasi di Jalan Prof. DRG. Sura Sumantri, M.P.H, nomor 65, Bandung.


2.      Fasilitas Terlengkap


Di sini Anda akan mendalami ilmu kedokteran dengan berbagai fasilitas-fasilitas yang tergolong lengkap. Pasalnya, kampu ini memiliki fasilitas yang banyak untuk menunjang pendidikan dan juga pengembangan diri.



3.      Menyediakan Beasiswa


Di sini siapa saja berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa dengan berbagai kategori. Beasiswa yang tersedia di antaranya seperti beasiswa eksternal, beasiswa khusus, dan beasiswa internal.


4.      Menyediakan 5 Jalur Penerimaan


Jika Anda ingin mendaftar di Maranatha, ada 5 pilihan jalur penerimaan yang bisa Anda pilih. Mulai dari jalur beasiswa, mitra, reguler, khusus, dan UTBK.


Kelebihan Fakultas Kedokteran di Maranatha


Selanjutnya mari kita bahas apa saja kelebihan-kelebihan fakultas kedokteran yang ada di sini. Berikut ini kami sudah merangkum apa saja yang bisa Anda dapatkan setelah lulus di fakultas kedokteran Maranatha.


Setiap lulusan memiliki kompetensi sebagai seorang dokter layanan primer sesuai standar Kompetensi Dokter Indonesia.


Memiliki sikap profesionalisme, menjunjung tinggi nilai-nilai kasih dalam melayani masyarakat dan juga berbudi luhur.


Mempunyai keahlian dalam menerapkan ilmu gizi medik dan ilmu herbal medik sesuai dengan bukti.


Memiliki semangat untuk terus mengembangkan diri agar menjadi yang terbaik, baik untuk tingkat nasional maupun internasional.


Aktivitas Akademik Fakultas Kedokteran Maranatha


Setiap mahasiswa akan belajar berbagai mata kuliah dasar dan lanjut. Semua mata kuliahnya sudah disesuaikan dengan standar Pendidikan Dokter Indonesia. Selain itu, juga ada tambahan mata kuliah elektif yang menjadi ciri khas fakultas kedokteran di sini. Mata kuliah tersebut yaitu Gizi Medik, Akupuntur Medik, dan Herbal Medik.


Semua mahasiswa di sini akan difasilitasi dengan berbagai sarana maupun prasarana pendidikan yang sangat lengkap. Fasilitas-fasilitasnya meliputi laboratorium, fasilitas untuk penelitian, hingga fasilitas pembelajaran e-learning.


Khusus untuk Program Studi Profesi Dokter, maka pembelajaran akan dilakukan di rumah sakit pendidikan utama, tepatnya yaitu di Rumah Sakit Immanuel. Selain itu, juga dilakukan di beberapa rumah sakit pendidikan jejaring lainnya yang ada di Kota Bandung dan juga sekitarnya.


Kesimpulan


Kesimpulan dari penjelasan di atas yaitu, Maranatha adalah tempat yang tepat bagi yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran. Karena, tempatnya memiliki banyak sekali kelebihan. Fasilitasnya sangat lengkap, dan juga masa depan karir setelah lulus nanti sangat terjamin sekali.


Itulah informasi seputar rekomendasi fakultas kedokteran swasta terbaik di Indonesia. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda, khususnya bagi yang sedang berencana untuk melanjutkan pendidikan di bidang tersebut. Informasi lebih lanjut bisa langsung Anda dapatkan di website official Maranatha. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon