Wednesday, June 23, 2021

Berbagai Pilihan Prospek Kerja Setelah Selesai Kursus Desain

 

Dewasa ini, seorang desain grafis memiliki banyak sekali pilihan prospek kerja yang tergolong prospektif. Selain itu, setelah lulus atau selesai kursus desain, ada banyak sekali pilihan kerja atau bisnis yang bisa Anda geluti. Terutama jika Anda memilih tempat kursus yang kredibel dan memiliki tenaga pengajar profesional.


Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan berbagai pilihan prospek kerja bagi Anda yang sudah lulus kursus di bidang desain grafis.


1.  Website Designer


Bidang ini tergolong sangat prospektif dan banyak sekali dibutuhkan. Seorang desain grafis bisa membuat suatu website menjadi lebih menarik dan disukai oleh banyak pengunjung. Desain sendiri merupakan salah satu elemen penting bagi yang ingin membangun sebuah situs atau website.


Seorang web designer tergolong banyak sekali dicari terutama oleh perusahaan-perusahaan berbasis startup. Bahkan, saat ini kebutuhan website pun cukup luas hingga menyasar pengusaha-pengusaha UKM.



2.  Game Developer


Seorang desainer grafis juga bisa menjadi bagian penting di dalam pengembangan sebuah game. Baik itu jenis game berbasis mobile, komputer, maupun game berbasis konsol. Bidang ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin bergelut di bidang game dan suka dengan bidang tersebut.


Umumnya seorang desain grafis untuk di bidang game development memiliki tugas untuk membuat aset-aset game. Di antaranya seperti mendesain karakter, mendesain environment, dan berbagai aset-aset game lainnya.


3.  Jasa Membuat Logo


Seorang desainer yang sudah andal dalam membuat logo, umumnya memiliki pendapatan yang tergolong prospektif. Logo sangat penting bagi perusahaan-perusahaan. Baik itu perusahaan besar hingga perusahaan-perusahaan kelas menengah. Artinya, jasa yang Anda tawarkan menyasar pada berbagai kalangan.


Seorang pembuat logo sangat penting bagi suatu brand. Pasalnya logo menjadi salah satu ciri atau tanda brand tersebut berbeda dengan brand-brand lainnya. Itulah kenapa, logo sangat dibutuhkan sekali oleh banyak perusahaan-perusahaan besar maupun kelas menengah.


4.  Sebagai Content Creator


Saat ini ada banyak sekali perusahaan-perusahaan yang sudah masuk ke ranah social media marketing. Mereka yang bergelut di bidang tersebut biasanya membutuhkan seorang desainer andal yang bisa membuat sebuah konten menarik. Seorang desainer bisa membuat desain yang keren dan menarik.


Konten yang menarik bisa mengundang banyak orang untuk tertarik melihatnya hingga melakukan pembelian. Selain itu, konten juga bisa berisi seputar informasi penting, mulai dari penawaran menarik, hingga informasi-informasi seputar produk maupun layanan.


Nyamannya Kursus Desain di IDS

Tertarik untuk menjadi seorang desainer grafis ternama? Anda bisa kursus di IDS. Tempatnya nyaman dan juga memiliki fasilitas lengkap. Anda bisa belajar desain grafis di IDS dari basic hingga menjadi seorang ahli yang siap terjun di dunia profesional.


Selain itu, di sini Anda juga akan belajar dari tenaga-tenaga pengajar yang andal dan juga berpengalaman. Artinya, selain belajar dari materi yang tersedia, Anda juga bisa belajar dari pengalaman tenaga pengajar selama mereka bergelut di bidang desain grafis.


IDS juga merupakan salah satu institusi pendidikan yang kredibel dan juga bekerjasama dengan institusi pendidikan luar negeri.


Kesimpulan


Bagi Anda yang ingin terjun di bidang desain grafis profesional, kursus bisa menjadi salah satu batu loncatan atau jembatan terbaik. Pasalnya, setelah lulus nanti Anda bisa langsung siap terjun ke dunia profesional.


Demikian informasi seputar prospek pekerjaan setelah lulus kursus desain grafis. Bagi Anda yang berencana untuk kursus, IDS bisa menjadi salah satu institusi pendidikan terbaik bagi Anda. Bahkan Anda bisa mendaftar secara online di IDS


EmoticonEmoticon