Tuesday, March 16, 2021

Susu yang Bagus untuk Anak Berusia 1-3 Tahun

Susu adalah salah satu asupan yang mampu menyempurnakan pemberian nutrisi dari makanan. Mam bisa memberikan si Kecil susu setelah mereka memasuki usia 1 tahun ke atas. Manfaat susu salah satunya yaitu membantu proses tumbuh kembang berjalan dengan optimal. Selain itu, kandungan susu seperti kalsium juga baik untuk tulang dan gigi yang sehat. Namun susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun harus dipilih dengan baik agar si Kecil mendapatkan manfaatnya. Berikut ini adalah beberapa kriteria susu yang bagus untuk anak berusia 1-3 tahun:


Sesuai dengan Tahapan Usianya


Setiap tahapan usia anak membutuhkan jumlah gizi dan nutrisi yang berbeda. Oleh sebab itu, Mam juga harus memilih susu sesuai tahapan usianya. Pasalnya susu pertumbuhan dibuat sesuai dengan kebutuhan nutrisi si Kecil di setiap tahapan usia. Jika si Kecil berusia 1-3 tahun, Mam perlu memilih susu pertumbuhan tahapan pertama atau untuk anak 1-3 tahun.



Memiliki Nutrisi Lengkap dan Seimbang


Kriteria susu yang bagus untuk anak 1-3 tahun selanjutnya adalah memiliki nutrisi lengkap dan seimbang. Pastikan nutrisi yang terkandung mampu membantu si Kecil dalam proses belajar di masa tumbuh kembangnya. Beberapa kandungan penting untuk perkembangan otak yaitu omega 3 dan 6, kolin, DHA, AA, zat besi, dan vitamin A. Selain itu, susu juga harus mengandung protein, mineral, serta vitamin penting.


Memiliki Rasa yang Lezat


Si Kecil dianjurkan untuk minum susu paling tidak 2-3 kali sehari untuk membantu memaksimalkan tumbuh kembangnya. Untuk meningkatkan nafsu si Kecil, Mam bisa memilih susu dengan varian rasa yang lezat. Beberapa varian rasa yang biasanya ada pada produk susu pertumbuhan seperti vanila, madu, dan plain.


Itulah beberapa kriteria susu yang bagus untuk anak berusia 1 tahun. Salah satu produk susu pertumbuhan yang bisa Mam pilih untuk si Kecil adalah Wyeth Nutrition S-26. Tersedia varian S-26 Procal dan S-26 Procal GOLD untuk anak usia 1-3 tahun. Pemberian susu pertumbuhan harus tetap dibarengi dengan makanan bergizi dan stimulasi yang tepat. Semoga informasi yang diberikan di atas dapat bermanfaat untuk Mam dalam mendukung proses tumbuh kembang si Kecil.



EmoticonEmoticon