Wednesday, March 17, 2021

Tips Penting Menjaga dan Meningkatkan Imunitas Anak

Dalam menjalankan hidup, manusia akan mengalami sakit yang disebabkan dari banyak faktor. Misalnya karena cuaca yang mudah berubah dan sebab yang lainnya. Hal tersebut berakibat turunnya imunitas tubuh jika tidak mengkonsumsi vitamin dan istirahat yang cukup. Penurunan imunitas, tidak hanya terjadi pada orang tua saja. Namun juga terjadi pada anak-anak karena bisa jadi mereka lebih aktif dalam melakukan kegiatan. Oleh sebab itu penting menjaga dan meningkatkan imunitas anak agar mereka tetap sehat dan tidak rentan terkena penyakit. 


Dalam menjaga dan meningkatkan imunitas anak, anda harus melakukan banyak hal. yuk simak dan terapkan ulasan berikut ini agar anda bisa mengetahui bagaimana cara menjaga dan meningkatkan imunitas pada anak anda! 



Usahakan Anak Selalu Senang


Tips pertama yang perlu anda lakukan dalam menjaga dan meningkatkan imunitas pada anak anda adalah dengan menjaga mood anak. Usahakan anak anda tetap senang dan jangan anda biarkan anak anda murung. Jika dia murung, maka anda juga harus bisa mengembalikan kebahagiaan atau mood mereka. Karena imunitas pada anak anda bisa turun jika anak anda memiliki banyak pikiran dan tekanan. 


Rutin Olahraga dan Istirahat yang Cukup 


Langkah selanjutnya untuk menjaga imunitas pada anak anda adalah dengan mengajak mereka untuk rutin berolahraga dan istirahat yang cukup  Pasti anda sudah tahu bahwa olahraga dan istirahat yang cukup membuat badan sehat. Nah jika badan sehat sistem imun pada anak juga akan terjaga. Sehingga tidak rentan sakit. 


Berilah Makanan yang Bernutrisi 


Selain olahraga, anda juga harus memberikan makanan yang bergizi dan mengandung nutrisi untuk anak anda. Kandungan nutrisi, vitamin dan mineral yang cukup akan menjaga imunitas tubuh. Oleh sebab itu, pastikan bahwa anda sudah tepat dalam memberikan makanan yang bernutrisi. 


Jagalah Kebersihan Makanan 


Tips terakhir dalam menjaga dan meningkatkan imunitas anak anda adalah dengan menjaga kebersihan makanan anak anda. Berikan pengertian kepada anak anda bahwa tidak boleh jajan di sembarang tempat. Begitu juga anda ketika membelikan makanan untuk anak anda. 


EmoticonEmoticon