Friday, February 19, 2021

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Apartemen Baru Tangerang

Tags


Apartemen menjadi solusi tepat bagi mereka yang pindah ke kota besar tetapi belum memiliki tanah dan rumah tinggal. Jika Anda merupakan karyawan baru yang akan bekerja di Tangerang atau sekitarnya dan bingung mencari rekomendasi hunian terbaik, Anda bisa mempertimbangkan apartemen baru Tangerang untuk tinggal. Selain dekat dengan Jakarta, kota ini juga memiliki banyak kelebihan menarik.


Namun, jangan asal dalam memilih apartemen. Sebab kualitas selalu menjadi pertimbangan pertama yang harus Anda perhatikan. Dengan memilih apartemen berkualitas, maka apartemen yang Anda tempati bisa bertahan lama bahkan sampai menjadi investasi bagi Anda di masa tua. Jika Anda adalah pemula dalam hal ini, pastikan menerapkan tips membeli apartemen yang tepat.




Tips Membeli Apartemen Bagi pemula


Jika Anda belum pernah membeli apartemen sebelumnya, sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting yang akan dibahas berikut ini. Dengan begitu, Anda tidak akan menyesal di masa mendatang.


Menyiapkan Dana Apartemen


Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli apartemen adalah menyiapkan dana terlebih dahulu. Bukan hanya dari biaya pokok, biaya-biaya lain untuk menunjang apartemen juga harus Anda persiapkan dengan matang. Dengan begitu, Anda sudah siap untuk membeli apartemen sesuai dengan dana yang Anda miliki.


Menentukan Lokasi Apartemen


Setelah memiliki dana yang Anda rasa cukup untuk membeli apartemen, langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi. Jika Anda memiliki pekerjaan di Tangerang, Jakarta, atau sekitarnya, Anda bisa memilih apartemen di Kota Tangerang sebagai bahan pertimbangan.


Tangerang merupakan kota yang strategis serta memiliki akses jalan tol, bandara, atau transportasi umum yang sangat mudah. Anda bisa berangkat kerja tepat waktu dan memiliki lokasi hunian yang nyaman jika memilih Tangerang. Apalagi tingkat kemacetan yang dimiliki tidak parah seperti di Jakarta.


Mengunjungi Apartemen Langsung


Mencari apartemen secara online memang menjadi riset yang baik. Anda bisa mengunjungi website resmi dari apartemen yang akan Anda beli dan mencari tahu kelebihan apa saja yang dimiliki.


Tetapi jangan hanya membacanya di media sosial atau website, Anda juga perlu mengunjungi lokasi apartemen secara langsung untuk memastikan apakah apartemen memang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan sampai menyepakati jual beli tanpa melihat lokasi apartemen secara langsung, sebab hal itu bisa merugikan Anda sendiri. Pilih apartemen yang terpercaya dan berkualitas.


Mengetahui Fasilitas Apartemen


Mengetahui fasilitas dari apartemen juga merupakan hal yang sangat penting. Apartemen yang baik memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang para penghuninya, mulai dari fitness center, WiFi Corner, Co-working Space, kolam renang, kafe, dan beberapa fasilitas lain. Pastikan Anda memilih apartemen yang mempunyai semua itu agar tidak perlu pergi ke tempat lain.


Mengetahui Keamanan Apartemen


Tempat tinggal yang nyaman harus memiliki sistem keamanan yang tepat. Dengan begitu, Anda tidak akan terusik dan ketakutan saat berada di dalam apartemen sendiri. Pilihlah apartemen yang memberikan pelayanan keamanan ketat selama 24 jam dalam 7 hari agar Anda bisa meminta bantuan kapanpun saat ada masalah mendesak.


Mempertimbangkan Sertifikat Apartemen


Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah mempertimbangkan jenis sertifikat apartemen. Jika apartemen yang Anda tempati memiliki Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) maka maka apartemen tersebut memiliki kedudukan pemilikan tanah yang lebih kuat karena dibangun di atas tanah pengembang properti atau perorangan.


Namun, jika tanah dibangun di atas Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung (SKBG) maka statusnya lemah karena tanah merupakan milik pihak ketiga.


Daripada bingung memilih hunian yang paling tepat, lebih baik mempertimbangkan Pacific Garden Campus Town yang terletak di Alam Sutera, Tangerang. Apartemen ini memiliki fasilitas lengkap, lokasi strategis yang dekat dengan berbagai fasilitas publik, serta dikelilingi 3 kampus ternama. Kampus-kampus tersebut adalah Swiss German University, Unversitas Bunda Mulia, dan BINUS.


Tunggu apa lagi? Jangan sampai ketinggalan untuk menjadi salah satu penghuni di apartemen baru Tangerang yang berkualitas ini.




EmoticonEmoticon