Wednesday, February 17, 2021

Ciri-Ciri Cluster Exclusive Bebas Banjir di Bekasi

Tags


Perumahan merupakan salah satu hunian yang paling diminati di kawasan perkotaan. Salah satu kawasan yang saat ini sangat populer seperti Bekasi. Bahkan, sudah cukup banyak cluster exclusive bebas banjir di bekasi. Namun, Anda tidak boleh asal memilih. Karena, untuk menemukan yang tepat, Anda harus memperhatikan cukup banyak aspek.

Nah, berikut ini, kami akan jelaskan ciri-ciri cluster yang yang cocok sebagai hunian, dan juga bebas dari bencana banjir.



1.  Lokasi Perumahan Tidak di Lokasi Rawan Banjir

Sebelum Anda membeli rumah, jangan langsung menuju ke lokasi yang ingin Anda pilih. Pertama-tama, silahkan Anda cek daerah-daerah rawan banjir yang ada di sekitar. Ketahui mana saja lokasi-lokasi rawan banjir yang ada di kawasan tersebut.

Kini, untuk mendapatkan informasi tersebut tidaklah sulit. Pasalnya, kita bisa menggunakan website geospasial.bnbp.go.id. Melalui website tersebut, Anda bisa cek daerah mana saja yang rawan banjir. Lalu, pastikan lokasi yang Anda incar tidak rawan banjir, ya.

2.  Cek Kondisi Geografis

Kondisi geografis sebuah bangunan juga perlu diperhatikan. Contohnya seperti, jika kondisi perumahan yang dipilih terletak di dataran rendah, maka hindarilah kawasan yang dekat dengan perbukitan, dan juga terdapat sistem aliran air yang sempit. Pasalnya, kondisi geografis seperti ini, cukup rawan banjir.

Selain itu, hindari juga memilih lokasi komplek perumahan yang tidak jauh dengan aliran air. Dengan begitu, rumah yang dipilih tidak rawan bencana banjir di masa yang akan datang.

3.  Cek Kondisi Bangunan

Selain lokasi, dan geografis, Anda juga perlu memperhatikan kondisi bangunan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah alasan tanah yang digunakan untuk pembangunan sebuah perumahan. Nah, sebaiknya, Anda pilih jenis kondisi bangunan yang memiliki daya serap bagus.

Selain itu, pilih juga kondisi halaman yang memiliki lahan hijau. Atau, bisa juga dengan memilih mini garden. Tujuan dan fungsinya yaitu untuk keindahan alam semata. Selain itu, kondisi ini juga bagus untuk resapan air.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri cluster exclusive bebas banjir di Bekasi. Bagi yang sedang mencari perumahan atau cluster mewah dengan ciri-ciri di atas, Kingspoint Residence adalah solusinya. Banyak tipe yang ditawarkan, dan tentunya kawasannya bebas banjir.


EmoticonEmoticon