Friday, February 19, 2021

6 Keuntungan Kuliah Film di International Design School (IDS)

Tags

Jurusan perfilman saat ini menjadi salah satu jurusan di bidang kreatif yang memiliki banyak peminat. Semakin berkembangnya dunia perfilman Indonesia membuat peluang kerja lulusannya juga semakin terbuka lebar. Apalagi saat ini banyak platform online yang bisa digunakan sebagai media memasarkan film dengan mudah. Namun Anda perlu belajar secara profesional melalui kuliah film apabila ingin terjun ke dunia film. Pasalnya ada banyak hal yang harus diperhatikan untuk bisa membuat film yang bagus dan mudah diterima masyarakat.


Salah satu institusi pendidikan yang menyediakan jurusan perfilman adalah International Design School atau yang juga dikenal dengan nama IDS. Berbagai keuntungan bisa Anda dapatkan apabila memilih IDS sebagai tempat kuliah. Berikut berbagai keuntungan tersebut:



Program Kuliah Lebih Singkat


Perguruan tinggi atau universitas pada umumnya mengharuskan mahasiswa untuk menyelesaikan perkuliahan selama 4 tahun atau 8 semester. Mahasiswa paling cepat bisa lulus dalam waktu 7 semester. Namun berbeda dengan IDS yang menawarkan durasi perkuliahan lebih singkat, hanya 20 bulan saja. Meskipun lebih singkat namun kualitasnya tidak kalah dengan perguruan tinggi. Kegiatan perkuliahan yang padat berfokus pada praktik langsung oleh mahasiswa.


Pengajar yang Berpengalaman dan Profesional


Pengajar menjadi salah satu faktor keberhasilan mahasiswa. Pasalnya pengajar yang profesional dan berpengalaman dapat memberikan pembelajaran sesuai dengan pengalaman yang pernah didapatkan. Apalagi di industri kreatif seperti industri film ini, pengalaman sangat penting bagi mahasiswa. Bahkan beberapa dosen yang dimiliki mampu mendapatkan hasil kerja bertaraf internasional. Mahasiswa bisa belajar banyak dari dosen berpengalaman dan profesional ini.


Bisa Melanjutkan Pendidikan ke Luar Negeri


Berkeinginan melanjutkan kuliah film ke luar negeri setelah lulus? IDS sepertinya bisa menjadi jembatan bagi Anda untuk mewujudkan mimpi tersebut. Kurikulum yang dimiliki sudah berstandar internasional sehingga mahasiswa akan lebih mudah untuk melanjutkan kuliah di luar negeri karena materi kuliahnya tidak jauh berbeda dengan kampus luar negeri. 


Selain itu, kerjasama yang dilakukan dengan JMC Academy dan Griffith University dari Australia membuka kesempatan lebih mudah untuk Anda kuliah di luar negeri. Perkuliahan nantinya juga lebih pendek dengan biaya lebih terjangkau.


Mata Kuliah Lengkap


Meskipun hanya ditempuh dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan perkuliahan pada umumnya, namun mata kuliah yang diberikan lengkap dan padat. Anda akan mendapatkan berbagai macam mata kuliah yang memang dibutuhkan di industri perfilman. Di awal perkuliahan Anda akan mendapatkan mata kuliah dasar, lalu semester selanjutnya ke mata kuliah lanjutan yang lebih detail. 


Memiliki Kredibilitas


IDS adalah institusi pendidikan tinggi yang terpercaya dan telah memiliki kredibilitas bagus di mata masyarakat. Banyak orang percaya bahwa lulusannya memiliki kompetensi yang baik di bidang perfilman. Apalagi kerjasama dengan universitas Australia yang dilakukan juga meningkatkan kredibilitas institusi maupun lulusannya. Dengan kredibilitas yang dimiliki, lulusannya akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan di bidang perfilman.


Fasilitas Pendukung Lengkap


Perfilman merupakan sebuah bidang yang membutuhkan peralatan lengkap. Tanpa adanya peralatan pendukung maka Anda akan kesulitan untuk meningkatkan skill atau kompetensi. Namun tenang saja, institusi ini menyediakan fasilitas lengkap agar mahasiswa bisa belajar dan praktek dengan lancar tanpa halangan.


Itulah berbagai keuntungan yang bisa Anda rasakan apabila memilih kuliah film di International Design School atau IDS. Institusi ini akan membantu Anda menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi agar bisa bersaing di industri perfilman yang ketat. Untuk informasi lebih lengkap mengenai jurusan film di IDS, Anda bisa langsung mengunjungi website resminya di idseducation.com.



EmoticonEmoticon