Friday, January 22, 2021

Cara Mudah dan Praktis Pembayaran BPJS Melalui Bank Sinarmas

Tags

pembayaran bpjs

Salah satu program kesehatan pemerintah yang memiliki banyak keunggulan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dianggap sebagai solusi bagi masyarakat saat berobat. Dari dulu, program ini memang disukai oleh masyarakat dan memiliki banyak peminat. Hal itu mendorong dibangunnya beberapa kantor cabang di berbagai daerah. Namun, beberapa orang mengeluh saat melakukan pembayaran BPJS.

Pasalnya memang tidak semua orang memiliki waktu untuk pergi ke kantor cabang. Sebab ada banyak urusan lain seperti urusan pekerjaan atau mungkin acara-acara keluarga. Jika Anda termasuk pengguna BPJS namun tidak bisa datang ke kantor cabang setiap bulan, Anda bisa menggunakan layanan dari Bank Sinarmas untuk membayar BPJS secara online.

Cara Membayar BPJS Tanpa Perlu ke Kantor Cabang

pembayaran bpjs

Sudah saatnya beralih ke transaksi pembayaran yang lebih mudah dan praktis. Salah satunya adalah dengan menggunakan pelayanan dari Bank Sinarmas. Anda bisa membayar iuran BPJS melalui internet banking, SimobiPlus, ATM maupun teller bank. Jika menggunakan jasa dari Bank Sinarmas, biaya administrasi yang dikenakan juga sangat terjangkau yaitu Rp. 2.500 saja setiap kali melakukan transaksi.

Jika Anda tidak sempat untuk pergi ke kantor cabang BPJS karena tempatnya yang jauh, Anda bisa melakukan pembayaran melalui teller bank. Namun, jika ingin proses pembayaran yang lebih praktis dan mudah, Anda bisa menggunakan internet banking, ATM ataupun aplikasi SimobiPlus. Belum punya aplikasinya? Unduh sekarang juga di Google Play Store atau App Store secara gratis.

Dengan membayar iuran tepat waktu, Anda bisa menikmati pelayanan dengan lebih nyaman dan mudah. Selain itu, Anda bisa melakukan pembayaran di mana dan kapan saja. Lebih praktis dan tidak membuang waktu kan?

Pelayanan BPJS dari pemerintah tersebut bisa memberi keuntungan bagi Anda. Beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan BPJS antara lain:

Iuran Terjangkau

Salah satu keunggulan dari BPJS yaitu iurannya yang terjangkau. Ada tiga golongan yang bisa Anda pilih untuk menjadi peserta BPJS, yaitu kelas I, kelas II, dan kelas III. Masing-masing memiliki jumlah iuran yang berbeda. Tentu saja jumlah pembayaran sesuai dengan golongan yang Anda pilih.

Dijamin Seumur Hidup

Dengan menggunakan BPJS, Anda akan diberi perlindungan selama seumur hidup. Hal itu berbeda dengan asuransi swasta yang mungkin memberikan proteksi selama 100 tahun. Perlu diingat bahwa Anda juga harus rajin dalam membayar iuran BPJS agar tetap bisa menggunakannya seumur hidup.

Tidak Perlu Medical Check Up

Anda bisa mendaftar BPJS di usia berapapun tanpa menggunakan medical check up. Tidak jarang banyak bayi yang kemudian didaftarkan BPJS oleh orang tuanya, bahkan yang masih dalam kandungan. Selain itu, Anda tidak perlu melakukan medical check up. Hal ini berbeda dengan asuransi swasta yang memiliki syarat untuk melakukan medical check up.

Perubahan Data dan Pembayaran Mudah

Anda bisa melakukan perubahan data dengan mudah tanpa perlu pergi ke kantor cabang. Misalnya jika Anda ingin mengubah alamat, nomor telepon, kelas BPJS, atau hal-hal lain. Saat ini Anda bisa melakukannya secara mudah melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel pintar.

Kemudian, yang paling penting adalah proses pembayaran yang sangat mudah tanpa repot pergi ke kantor cabang. Apalagi saat ini Anda bisa menggunakan pelayanan maksimal dari Bank Sinarmas.

Dengan cara pembayaran yang mudah, praktis, dengan biaya administrasi murah, Anda bisa melakukan pembayaran BPJS di mana dan kapan saja.


EmoticonEmoticon