Tuesday, January 19, 2021

Kelebihan Membeli Perhiasan Berlian Sertifikat

Tags

Perhiasan berlian merupakan aksesoris yang bernilai tinggi. Selain itu, perhiasan berlian juga merupakan aksesoris yang berestetika tinggi. Itulah kenapa, perhiasan ini banyak disukai. Namun, tahukah Anda, ternyata berlian sertifikat adalah hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membelinya.


Pasalnya, sertifikat adalah bagian terpenting. Khususnya bagi Anda yang ingin membeli jenis perhiasan berlian yang asli dan berkualitas. Nah, berikut akan kami jelaskan apa saja kelebihan sertifikat pada sebuah berlian:


1.  Berlian Terjamin Keasliannya


Sertifikat adalah salah satu hal yang membuktikan bahwa berlian yang Anda beli adalah asli. Dengan begitu, Anda tidak perlu menelisik berlian lebih detail hanya untuk mengetahui keasliannya. Pasalnya, dengan sertifikat ini, sudah dapat dipastikan bahwa perhiasan tersebut asli.


Nah, untuk Anda yang takut berlian yang akan dibeli palsu, silahkan cek informasi keasliannya dengan sertifikat GIA.


2.  Memiliki Nilai Investasi Tinggi


Sertifikat pada berlian juga merupakan salah satu material penting yang bisa meningkatkan nilai investasinya. Pasalnya, di dalam sertifikat tersebut, ada banyak informasi terkait dari berlian itu sendiri. Selain keasliannya, juga kualitasnya semua ada pada sertifikat tersebut.



Dengan begitu, perhiasan yang sudah memiliki sertifikat, akan memiliki nilai investasi yang tinggi. Jika suatu waktu Anda ingin menjualnya, maka sertifikat ini akan menjamin kredibilitas barang yang Anda miliki tersebut.


3.  Kualitasnya Terjamin


Seperti yang kami jelaskan di atas, sertifikat memiliki banyak informasi terkait berlian itu sendiri. Selain informasi seputar keasliannya, juga informasi terkait kualitas dari berlian itu sendiri.


Sebagai informasi, berlian yang ada di pasaran memiliki kualitas yang beragam. Untuk menilai kualitas berlian, diperlukan penilaian khusus meliputi 4C, yaitu color, cutting, clarity, dan carat.


Kita bisa mengetahui nilai carat, color, cutting, dan clarity melalui sertifikat tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kualitas perhiasan berlian yang akan Anda beli tersebut.


4.  Mudah Dijual Kembali


Orang akan lebih percaya pada perhiasan yang memiliki sertifikat dibandingkan dengan yang tidak. Pasalnya, sertifikat merupakan surat-surat penting pada sebuah perhiasan, khususnya berlian.


Sertifikat juga menjadi salah satu bagian penting pada saat Anda ingin menjualnya kembali. Masyarakat akan lebih memilih perhiasan yang memiliki surat-surat lengkap dibandingkan dengan yang tidak.


Begitu juga pada saat Anda menjualnya kembali ke toko perhiasan. Mereka akan menyambut Anda dengan baik.


Rekomendasi Brand dan Toko Perhiasan Terpercaya


Ada banyak toko-toko perhiasan yang ada di Indonesia. Namun, tidak semua menawarkan produk yang berkualitas sama. Agar tidak salah membeli, pastikan Anda memilih brand atau toko perhiasan terkemuka dan kredibel.


Salah satu toko perhiasan kredibel yang bisa Anda pilih yaitu Mondial Jeweler. Di sana terdapat banyak koleksi perhiasan berlian yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.


Berlian di Mondial memiliki kualitas yang beragam. Keasliannya sudah tidak perlu diragukan kembali. Selain itu, perhiasan yang dijualnya pun  ditawarkan lengkap dengan sertifikat GIA. Artinya, kualitas dan keasliannya tidak perlu diragukan kembali. Semua bisa Anda dapatkan di Mondial.


Kesimpulan


Sertifikat menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah perhiasan berlian. Sebelum Anda membelinya, pastikan penjual atau toko perhiasan melengkapi produknya dengan sertifikat. Kesimpulan dari pembahasan di atas, sertifikat sangat penting sebelum membeli produk perhiasan berlian. Fungsinya pun cukup vital.


Nah, itulah beberapa pembahasan seputar kelebihan membeli berlian sertifikat. Bagi Anda yang berencana membelinya, pastikan Anda memperhatikan sertifikat yang melengkapinya. Bagi yang bingung mencari tempat yang cocok, Mondial Jewellery bisa menjadi tempat yang pas untuk membeli perhiasan berlian.


EmoticonEmoticon