Monday, November 16, 2020

4 Manfaat Laktosa untuk Si Kecil

Tags

wyeth loyalty program

Laktosa merupakan salah satu jenis nutrien yang biasanya ditemukan pada susu serta produk olahannya. Nutrien ini juga merupakan salah satu jenis gula yang terdiri dari dua molekul yaitu galaktosa dan glukosa. Oleh sebab itu, banyak yang menyatakan bahwa laktosa termasuk gula sehat. Sebenarnya laktosa memiliki beberapa manfaat untuk tumbuh kembang si Kecil asalkan diberikan dalam jumlah yang sesuai. Apa saja manfaat laktosa? Berikut penjelasan selengkapnya:

Mengandung Galaktosa

Laktosa mengandung galaktosa yang berperan dalam keseimbangan tubuh si Kecil. Pasalnya nutrisi ini langsung berkontribusi pada proses kontrol di dalam tubuh anak. Selain itu, galaktosa juga menjadi salah satu zat penyusun dinding sel, dasar sel dan matriks intraseluler.

Sebagai Sumber Karbohidrat Utama

Selain pada susu, laktosa ternyata juga ditemukan pada ASI atau Air Susu Ibu. Sebagai salah satu jenis gula baik, nutrisi ini memiliki manfaat utama sebagai sumber karbohidrat. Dengan asupan karbohidrat yang cukup maka mereka bisa lebih berenergi untuk melakukan aktivitasnya.

Membantu Pertumbuhan Otak Si Kecil

Kandungan galaktosa pada laktosa dikenal sebagai brain sugar. Pasalnya galaktosa berperan dalam pembentukan galaktolipid yang memiliki fungsi untuk membantu perkembangan otak serta jaringan saraf. Sebuah studi menyatakan bahwa gula baik mampu membantu membentuk memori jangka panjang.

Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Asupan laktosa yang didapatkan si Kecil dapat membuat bakteri lactobacilli tetap hidup di dalam tubuh. Bakteri baik ini sendiri berperan dalam melancarkan sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan baik maka nutrisi lain dapat bekerja secara maksimal.

Itulah beberapa manfaat laktosa yang perlu Mam ketahui. Selain laktosa, Mam juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi lain untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil. Beri si Kecil makanan sehat dan seimbang kemudian lengkapi dengan susu pertumbuhan. Wyeth Nutrition hadir dengan susu pertumbuhan S-26.

Jika membeli susu pertumbuhan S-26 dari Wyeth Nutrition, Mam juga berkesempatan mendapatkan reward menarik dari Wyeth Loyalty Program. Cara mendapatkannya yaitu dengan menukarkan kode unik dengan poin. Jika poin sudah terkumpul, nanti Mam tinggal menukarkan dengan hadiah yang diinginkan. Informasi dan cara daftar member bisa dilihat pada website yaitu loyaltyprogram.wyethnutrition.co.id.


EmoticonEmoticon