Thursday, November 19, 2020

Keuntungan Apply Kartu Kredit untuk Anda Nikmati

Tags


Selain uang tunai, saat ini kita bisa melakukan transaksi dengan alat pembayaran non tunai. Kartu kredit sebagai alat pembayaran non tunai sudah menjadi alat pembayaran yang hampir digunakan oleh semua orang. Kepemilikan atas kartu kredit sering dikatakan sebagai bagian dari gaya hidup kelas atas yang berpendapatan tinggi. Tetapi saat ini, kartu kredit bisa dimiliki oleh siapa saja dengan berbagai keuntungan yang menggiurkan serta persyaratan apply kartu kredit yang semakin mudah.  Kartu yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran non tunai ini, sekarang bisa lebih mudah dimiliki oleh berbagai kalangan. Bahkan kartu kredit telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan generasi millennial masa kini.

Bagi anda yang menggunakan kartu kredit untuk melakukan berbagai transaksi tentu anda perlu untuk menggunakannya dengan bijak dan cermat. Hal ini bertujuan agar penggunaan kartu kredit anda tidak menjadi beban finansial di kemudian harinya. Kartu kredit memiliki berbagai manfaat dan menghadirkan berbagai kemudahan bagi para pemiliknya untuk melakukan transaksi apapun dimanapun baik secara online maupun offline. Dengan melakukan transaksi menggunakan sebuah kartu kredit, maka anda bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan dicicil melalui kartu kredit. Karena kemudahannya yang dihadirkan oleh kartu kredit tersebut, maka tidak heran apabila banyak orang yang melakukan apply kartu kredit.



Sebagai penggunaan kartu kredit, anda bisa mendapatkan beberapa manfaat dan kemudahan dalam melakukan transaksi antara lain:

  1. Pemegang kartu kredit bisa menggunakan dana dalam jumlah besar

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh kartu kredit adalah memberikan anda pinjaman secara instan kapanpun dibutuhkan. Meski pengeluaran itu memiliki nilai yang lebih tinggi daripada dana yang ada di dalam rekening penggunanya.

  1. Mempermudah transaksi online dan offline

Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari kartu kredit adalah mempermudah transaksi jual beli baik itu secara online maupun offline. Selain itu, kartu kredit juga sangat memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi belanja online di mana saat ini merupakan zaman yang serba digital saat ini. Tidak sedikit aplikasi belanja online yang kini menerima transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit.

  1. Banyak promosi pada saat transaksi

Anda yang menggunakan kartu kredit juga bisa memanfaatkan fasilitas seperti promo yang ditawarkan oleh pihak bank penerbit kartu kredit. Promo ini biasanya dalam bentuk cashback atau potongan harga pada setiap transaksi di merchant. Promo ini juga bisa menjadi langkah penghematan transaksi bagi pengguna kartu kredit.

  1. Bisa cicilan bunga 0%

Keuntungan lain yang dihadirkan oleh penggunaan kartu kredit adalah adanya fitur cicilan dengan bunga 0%. Hal ini akan memungkinkan para pengguna kartu kredit untuk membeli barang dengan cara mencicil setiap bulannya selama masa tenor cicilan tanpa terkena bunga sedikitpun.

  1. Memudahkan pembayaran tagihan

Kartu kredit juga bisa menawarkan kemudahan bagi para penggunanya untuk membayar tagihan dengan mudah melalui fitur Bill Payment.

  1. Bisa untuk tarik tunai

Bagi anda yang menggunakan kartu kredit, anda juga bisa memakainya untuk menarik uang tunai di ATM melalui fitur cash advance.


Ketika anda memilih kartu kredit sebagai alat pembayaran non tunai, maka anda bisa memilih rangkaian produk kartu kredit melalui Bank Sinarmas. Keuntungan yang ditawarkan oleh kartu kredit Sinarmas adalah bebas iuran tahunan untuk semua kartu kredit personal. Bank Sinarmas menghadirkan beberapa jenis kartu kredit yang bisa anda pilih seperti:


  1. Kartu Kredit Indigo

Kartu kredit Sinarmas Indigo adalah secure credit card. Pemilik kartu kredit ini diwajibkan memiliki sejumlah dana tertentu di tabungan yang akan di-hold oleh pihak bank. Dimana minimal dana yang harus di lock yaitu Rp 500.000 dan maksimal Rp 11.200.000. Kemudian untuk limit kartu kredit Sinarmas Indigo yang bisa diberikan yaitu sebesar 90% dari lock dana yang ada dalam kartu kredit.

  1. Kartu Kredit Orami

Kartu kredit Sinarmas Orami juga merupakan secured credit card dengan minimal lock dana Rp 500.000 dan maksimal Rp 2 miliar.

  1. Kartu Kredit Personal Platinum

Kartu kredit Sinarmas Platinum merupakan kartu kredit reguler yang berbeda dari jenis kartu kredit Indigo dan Orami. Dimana anda tidak perlu untuk melakukan lock dana guna membuat kartu kredit Platinum ini.


Untuk bisa membuat kartu kredit Sinarmas, anda wajib memiliki rekening tabungan Sinarmas. Langkah untuk bisa apply kartu kredit Sinarmas anda perlu melengkapi syarat berikut ini:


  • Usia minimal untuk pemegang kartu kredit utama yaitu 21 tahun

  • Usia minimal untuk pemegang kartu kredit tambahan yaitu 17 tahun

  • Fotocopy KTP atau Paspor

  • Fotocopy NPWP jika limitnya adalah Rp 50 juta

  • Fotocopy rekening tabungan bank Sinarmas

  • Karyawan harus melampirkan slip gaji atau mutasi rekening 3 bulan terakhir

  • Pengusaha harus melampirkan SPT, Rekening tabungan dan rekening koran 3 bulan terakhir

  • Professional harus melampirkan Surat Izin Praktik (SIP)

  • Gaji Minimal yang dimiliki sebesar Rp 3 juta setiap bulannya

  • Wajib memiliki rekening tabungan Sinarmas

Segera nikmati kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan setiap transaksi bersama rangkaian produk kartu kredit Bank Sinarmas.


EmoticonEmoticon