Saturday, October 17, 2020

Tips Mengoptimalkan Belajar Membaca dan Menulis Anak


Semua anak memiliki yang namanya kesiapan belajar. Namun, tahap tersebut berbeda-beda pada setiap anak. Ada yang yang sudah membaca dan menulis pada usia 4 tahun, ada juga yang baru bisa pada saat usianya 6 tahun. Perbedaan tersebut tergolong wajah. Nah, untuk mengoptimalkan belajar membaca dan menulis anak, ternyata ada triknya.

D sini, kami akan membagikan triknya kepada anda. Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini:



1.  Mendekatkan Anak Dengan Buku

Buatlah si kecil suka dan tertarik dengan buku. Sediakan waktu untuk membaca buku dengan anak setiap hari. Misalnya, membaca buku bersama si kecil sebelum tidur, atau di sela-sela waktu bermain mereka.

Silahkan Mam letakkan buku di berbagai area rumah. Misalnya seperti di ruang keluarga, dekat TV, hingga kamar tidur.

2.  Ajak Bermain Scrabble

Scrabble adalah permainan menyusun kata. Jenis permainan ini bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dan melatih kepintaran linguistik si kecil. Selain itu, permainan ini bagus dan bermanfaat dalam membantu menambah kosakata dan meningkatkan kepintaran mereka.

3.  Jadikan Membaca Sebagai Aktivitas Sehari-hari

Jika si kecil ingin segera pintar membaca, jadikanlah aktivitas membaca sebagai kegiatan harian. Biasakan anak membaca di berbagai kesempatan. Contohnya seperti belajar membaca saat sarapan pagi, belajar membaca dengan mengeja kata-kata pada kemasan makanan, dan lainnya.

Optimalkan Belajar si Kecil dengan Wyeth

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan seputar tips belajar membaca dan menulis bagi si kecil. Semoga menambah wawasan Mam terkait info parenting.


EmoticonEmoticon