Saturday, October 17, 2020

Tips Memilih Fashion Jewellery Agar Matching dan Kece

Tags

Jewellery atau perhiasan merupakan sebuah aksesoris atau perhiasan berlian yang memiliki nilai tinggi. Saat ini ada cukup banyak sekali fashion jewellery yang sudah mengikuti perkembangan masa kini. Namun, jangan hanya menilai dari desainnya saja, perhatikan juga beberapa aspek lainnya agar perhiasan matching dengan penampilan Anda.


Untuk Anda yang bingung memilih desain perhiasan, berikut ini akan kami jelaskan tipsnya. Simak hingga selesai, ya.


1.  Pilih Desain Sesuai dengan Karakter


Masing-masing orang memiliki selera yang berbeda-beda terkait desain perhiasan. Ada yang suka elegan, sederhana, ukiran, dan lain-lain. Silahkan Anda sesuaikan saja dengan karakter dan selera masing-masing.


Memilih perhiasan sesuai karakter dan selera juga membantu meningkatkan kepercayaan diri Anda. Dengan menggunakan perhiasan tersebut, Anda akan merasa percaya diri dalam berbagai acara.


2.  Pilih Warna Sesuai


Perhiasan saat ini tidak hanya menawarkan satu warna kuning emas saja. Ada varian warna lain yang kini ada dipasaran. Tentunya, apapun warnanya, material yang digunakan merupakan material terbaik dan bernilai.


Begitu juga dengan berliannya. Ada cukup banyak pilihan warna berlian yang ada di pasaran. Silahkan Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing. Anda juga bisa memadukan warna perhiasan sesuai dengan warna pakaian yang Anda gunakan.


3.  Perhatikan Keaslian Berlian


Jangan hanya melihat dari desain atau penampilannya saja. Pastikan perhiasan yang dibeli menggunakan jenis berlian asli. Dengan begitu, perhiasan Anda akan bernilai tinggi. Untuk memastikan keasliannya kini tidaklah sulit. Karena, Anda bisa meminta penjual untuk membuktikan keasliannya.


Di penjual perhiasan, biasanya sudah terdapat alat bernama diamond selector. Alat tersebut bisa membuktikan keaslian berlian dengan hanya menempelkannya saja. Hasilnya pun cepat, akurat, dan instan. Jadi, pastikan Anda membelinya di toko perhiasan yang kredibel.


4.  Sesuaikan Budget

Harga perhiasan berlian di pasaran tergolong bervarian. Silahkan sesuaikan dengan budget Anda. Semakin tinggi kualitas berlian dan material yang digunakan, maka akan semakin mahal harganya. Namun jangan khawatir, Anda bisa memilih kualitas standar saja jika ingin harga yang lebih terjangkau.


Perhiasan dengan kualitas standar juga masih merupakan perhiasan berlian yang memiliki nilai investasi. Jadi, tidak perlu khawatir soal kualitas yang Anda pilih. Silahkan sesuaikan saja dengan budget yang disiapkan.


5.  Sesuaikan dengan Pakaian yang Biasa Digunakan


Jika ingin tampak matching, silahkan sesuaikan dengan pakaian yang biasa digunakan. Misalnya, Anda suka menggunakan pakaian elegan ke pesta, sesuaikan juga desain perhiasan dengan memilih jenis yang mencolok.


Begitu juga dengan yang suka pakaian casual, kini juga sudah terdapat beberapa beberapa jenis perhiasan yang casual. Untuk gaya casual, silahkan cari dan pilih jenis perhiasan dengan desain minimalis namun tetap elegan.


6.  Jangan Lupa Memperhatikan Ukuran


Sama halnya dengan membeli pakaian, pastikan perhiasan yagn Anda pilih juga pas. Ukuran juga menentukan tingkat kenyamanan Anda saat menggunakannya. Sebelum membelinya, silahkan Anda gunakan untuk beberapa saat saja. Gunakan untuk beraktivitas seperti menulis, dan bergerak.


Jika perhiasan tersebut nyaman, silahkan Anda beli. Jika tidak, silahkan Anda pilih perhiasan lain untuk dicoba. Carilah perhiasan yang benar-benar pas dan juga cocok.


Kesimpulan


Banyaknya desain perhiasan yang saat ini ada di pasaran, tidak semuanya cocok digunakan oleh Anda. jadi, pastikan Anda memilih perhiasan yang benar-benar tepat digunakan dan cocok sesuai karakter sesuai tips di atas.


Nah, itulah informasi seputar tips memilih fashion jewellery kekinian. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menambah wawasan Anda terkait bagaimana cara memilih perhiasan yang cocok dan pas untuk kebutuhan sehari-hari maupun acara-acara tertentu.


EmoticonEmoticon