Monday, October 26, 2020

Kerja Sambil Kuliah untuk Karir di Masa Depan

Tags

kerja sambil kuliah

Di zaman modern saat ini, setiap orang dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang berlangsung dengan cepat. Banyak karyawan yang sudah bekerja memilih untuk melanjutkan tingkat pendidikannya dengan menempuh pendidikan di suatu universitas. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan mereka di bidangnya. Karena pada era modern sekarang ini, kita semua dituntut untuk memiliki kecakapan dan pengetahuan yang baik. Sehingga pengalaman dan pendidikan sangatlah penting untuk menunjang karir anda di masa depan. Tidak ada salahnya untuk anda kerja sambil kuliah guna mengasah kemampuan dan menempa diri dengan ilmu pengetahuan untuk bisa bersaing di era modern saat ini.

Sebagian orang mungkin memiliki pendapat bahwa melakukan dua kegiatan sekaligus tidaklah mudah. Namun, semua itu tergantung dengan kepribadian setiap orang dan manajemen waktu yang dimilikinya. Bukan tidak mungkin, anda harus bijaksana dalam membagi waktu antara bekerja dengan tugas-tugas kuliah yang perlu untuk diselesaikan. Untuk bisa menjalankan keduanya secara beriringan anda harus memperhatikan hal-hal penting serta menerapkan kedisiplinan yang baik. Sebelum memilih program studi untuk melanjutkan jenjang pendidikan atau kuliah, pastikan bahwa mata kuliah yang akan diambil masih dalam lingkup yang sama dengan pekerjaan anda.

kerja sambil kuliah

Kerja sambil kuliah bisa dijalankan dengan baik, ketika anda bisa menerapkan manajemen waktu yang baik. Yang terpenting adalah mengambil mata kuliah dengan jadwal yang tidak bentrok dengan waktu anda bekerja. Jangan sampai nantinya kuliah mengganggu pekerjaan anda ataupun sebaliknya. Anda harus benar-benar bijaksana dalam menentukan jadwal kuliah yang disesuaikan dengan pekerjaan anda. Saat ini, ada banyak kampus yang menawarkan program kuliah khusus bagi para karyawan yang biasanya dilaksanakan setiap akhir pekan. Ini tentu menjadi alternative yang baik untuk para karyawan yang ingin menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ketika anda memilih bekerja dengan menempuh kuliah, maka anda harus bijak dalam memprioritaskan hal penting dalam menata waktu luang anda. Di sini anda harus membuat keputusan yang bijak untuk menentukan prioritas utama yang perlu untuk segera diselesaikan. Meskipun anda melakukan dua hal sekaligus, ini tidak berarti anda tidak memiliki waktu istirahat. Anda tetap harus memiliki waktu istirahat yang cukup untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Setidaknya, anda perlu untuk meluangkan waktu 8 jam sehari untuk istirahat atau tidur.

Memang benar bahwa kerja sambil kuliah membutuhkan usaha dan tanggungjawab yang cukup besar. Untuk itu, anda harus pandai-pandainya dalam membagi waktu atau menerapkan manajemen waktu yang baik, supaya antara pekerjaan dan kuliah tetap bisa berjalan dengan baik. Kedua hal tersebut bisa dijalankan dengan baik asalkan anda bisa disiplin dalam mengatur waktu dan memiliki tanggung jawab dalam menyelesaikan kewajiban yang dimiliki. Sebuah opsi yang cukup mudah untuk bisa melakukan kedua hal tersebut beriringan, yaitu memilih universitas yang menyediakan kelas khusus untuk karyawan.

Anda ingin melanjutkan jenjang sekolah lebih tinggi dengan kualitas pendidikan terbaik, IDS adalah opsi yang tepat. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (IDS Digital College) adalah institusi pendidikan ilmu komputer dengan gelar Strata 1 (S1). Melalui pendekatan Real World Project membantu anda untuk siap menghadapi tantangan karir, bisnis dan pertumbuhan teknologi. IDS Digital College memiliki peminatan pada Software Engineering, Cyber Security dan Mobile Apps & Games Development. IDS Digital College membangun kurikulum bertaraf internasional yang siap untuk membimbing para mahasiswa untuk menjadi seorang profesional IT dalam persaingan global.


EmoticonEmoticon