Friday, October 9, 2020

Jenis Semen Warna Putih dan Fungsinya

Tags


Mungkin, beberapa orang ada yang mengira semua jenis semen itu sama, namun perlu Anda ketahui bahwa banyak sekali jenis produk semen, bukan hanya itu saja hanya sekian tipe saja yang basanya di jual di berbagai toko, namun sebagiannya lagi tidak dapat kita temukan di pasar karena hanya bisa dibeli secara khusus. Sebagai contoh lagi seperti semen putih dan juga semen abu – abu.

Setiap semen sendiri tentu memiliki kegunaan serta karakter yang berbeda – beda, ada yang tipe semen untuk membangun sebuah rumah, atau lain sebagainya. Dan hal tersebut sangat berbeda dengan semen yang umumnya digunakan untuk proyek – proyek besar seperti membuat sumur bumi. Selain itu dari harga semen tersebut pun tentunya sangat beragam sesuai dengan tipe atau bahan material yang digunakan pada semen tersebut.



Semen dengan warna putih merupakan semen yang sering kali digunakan sebagai acian atau juga sebagai finishing. Bahkan semen jenis yang satu ini pun biasanya sering digunakan untuk mendekorasi. Nah berikut ini adalah dua jenis dari semen berwarna putih, berikut ulasannya.

1 . Semen Putih

Jenis yang pertama adalah white portland cement atau juga sering kali disebut semen putih. Nah fungsi dari semen yang satu ini yaitu dapat diaplikasikan untuk lapisan keramik bahkan dekorasi interior juga eksterior pada bangunan. Di Indonesia ini memang banyak sekali merk – merk semen warna putih yang beredar namun sebagai rekomendasi terbaik Semen Tiga Roda bisa menjadi pilihan terbaik, selain SNI juga memiliki kualitas yang terjamin.

2 . Mortar TR – 30

Selanjutnya yaitu mortar TR30 atau juga sering kali disebut sebagai semen acian putih. Nah karakteristik pada semen yang satu ini mempunyai daya rekat yang tinggi serta bsia menghasilkan permukaan acian yang lebih halus. Maka dari itu, tidak mudah terkelupas maupun retak. Dengan artian bangunan pun akan tetap kuat dan juga tahan lama.

Disisi lain, waktu untuk pengerjaannya pun lebih cepat dibandingkan yang lain. Selain itu, fungsi dari semen acian putih ini berfungsi sebagai finishing baik itu untuk acian, pasangan keramik maupun juga untuk plesteran.

Sekian informasi yang bisa disampaikan soal semen putih baik itu jenisnya maupun juga fungsi dari jenis semen tersebut. apabila kalian tertarik, Semen Tiga Roda bisa menjadi salah satu pilihan yang paling tepat.


EmoticonEmoticon