Tuesday, October 20, 2020

Apa Saja Makanan Sehat Untuk Anak?

Tags

makanan sehat untuk anak

Makanan bergizi dan sehat sangat diperlukan oleh anak selama masa pertumbuhannya. Karena dalam masa pertumbuhan, anak memerlukan kebutuhan nutrisi yang cukup agar bisa tumbuh dengan baik. Meski begitu, tidak sedikit orang tua yang masih bingung untuk menentukan jenis makanan yang sehat untuk diberikan pada anak di masa pertumbuhannya. Dalam masa pertumbuhan, maka makanan sehat untuk anak akan memaksimalkan proses tumbuh kembangnya. 

Anak-anak membutuhkan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuhnya. Berbagai jenis vitamin, mineral, karbohidrat, protein, dan lemak, sebaiknya disediakan dalam jumlah yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Makanan sehat untuk anak haruslah terhindar dari banyak tambahan gula, lemak jenuh, dan lemak trans yang tidak baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa jenis makanan yang sehat dan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

makanan sehat untuk anak

Yogurt

Sebagai salah satu makanan sehat, yogurt mampu memenuhi kebutuhan protein dan vitamin D si Kecil. Yogurt memiliki kandungan probiotik yang merupakan bakteri baik untuk menjaga kesehatan usus.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan protein dan serat yang baik untuk anak. Protein merupakan salah satu nutrisi makro yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang si Kecil.


Telur

Telur memiliki kandungan protein, vitamin D, vitamin B12, dan zat besi. Telur juga diperkaya dengan kandungan nutrisi lainnya seperti asam lemak omega-3, yang mampu membantu perkembangan otak anak.

Susu

Susu adalah sumber dari kalsium dan vitamin D, yang memiliki peran penting untuk membantu membentuk tulang yang kuat di masa pertumbuhan anak. Satu gelas susu memiliki kandungan fosfor yang tinggi dilengkapi dengan vitamin B12, kalium, dan protein yang sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang anak.

Sayuran

Sayur-mayur adalah makanan sehat untuk anak yang kaya akan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi pertumbuhannya. Semakin banyak variasi sayuran yang diberikan untuk si Kecil, maka semakin baik manfaatnya bagi pertumbuhannya. 

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. Dukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progesif agar dari Belajar jadi Hebat dengan susu pertumbuhan Wyeth Nutrition.


EmoticonEmoticon