Wednesday, October 21, 2020

3 Model Cincin Tunangan Couple Untuk Hari Sakral Anda

Tags

Cincin Tunangan Couple

Pertunangan adalah salah satu hal sakral dalam sebuah hubungan seseorang. Hal ini seperti menjadi langkah awal, dimana seseorang berikrar untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius. Persiapan yang dilakukan tidak kalah menegangkannya dari pernikahan itu sendiri. Dan salah satu hal yang wajib ada dalam acara pertunangan itu sendiri adalah dengan menghadirkan cincin tunangan couple sebagai pengikat dua insan.

Cincin tunangan couple memiliki maknanya tersendiri yaitu sebagai simbol bagi pasangan yang saling mencinta untuk saling bersama, berjanji bahu membahu untuk mengarungi kehidupan rumah tangga. Kenapa harus couple? Karena cincin pertunangan ini dimaksudkan untuk dikenakan oleh sepasang insan, sehingga menjadi keharusan untuk memiliki model yang sama yang akan dikenakan kedua belah pihak. Juga sebagai penanda bahwa mereka saling memiliki satu sama lain. 

Cincin Tunangan Couple

Umumnya, cincin pertunangan couple memiliki ciri atau desain khusus yang berbeda dari cincin kebanyakan. Entah dibuat dengan desain satu-satunya, memuat inisial, membubuhkan nama atau pesanan bahan tertentu. Jadi, pasangan biasanya tidak sembarangan dalam memilih cincin pengikatnya.

Biasanya, cincin tunangan disematkan di jari manis tangan kiri pada masing-masing pasangan. Hal ini bertujuan ingin menunjukan, bahwa kedua belah pihak atau pasangan sebenarnya belum terikat secara resmi, tetapi telah berjanji memiliki komitmen bersama di kemudian hari. 

Bentuk dan model cincin tunangan

Ada begitu banyak bentuk dan model cincin tunangan yang kini telah tercipta. Namun, ada beberapa model cincin yang umumnya sering digunakan oleh pasangan yang akan mengikat janji ini.

Cincin tunangan rose gold

Cincin tunangan rose gold memiliki warna cincin yang sangat unik, yakni perpaduan antara warna emas dan pink. Terbuat dari bahan dasar emas dan  perunggu yang dapat menyebabkan cincin ini menjadi kemerahan. Semakin banyak campuran perunggunya, maka warna pinknya akan semakin menjadi pekat.

Cincin dengan bahan ini biasanya sesuai dengan karakter mereka yang feminim, girly, romantis, lembut, penuh kasih sayang dan juga elegan. 


Cincin tunangan palladium

Cincin tunangan palladium adalah model cincin yang sangat banyak diminati dan sangat umum kita dapatkan. Warnanya putih berkilau, karena terbuat dari palladium yang sering digunakan untuk pembuatan emas putih. Bahan ini juga sangat bagus, kuat dan anti korosi. 

Hal lain yang juga menjadi pilihan para pasangan mengapa memilih palladium adalah harganya lebih murah, mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan alergi. 

Hal khusus lain mengapa banyak pasangan lebih tertarik pada cincin jenis ini adalah karena berhubungan dengan agama yaitu islam. Seperti yang telah diketahui, lelaki muslim dilarang untuk mengenakan perhiasan dengan bahan emas. Jadi, agar tetap bisa dikenakan oleh kedua belah pihak, biasanya cincin seperti inilah yang akan dipilih.

Palladium sangat cocok dikenakan oleh mereka yang memiliki kepribadian tenang, penurut, lembut, supel dan elegan. 

Cincin tunangan blue sapphire

Seperti namanya, cincin jenis ini memantulkan warna dominan biru yang berasal dari batu permata blue sapphire. Bentuknya unik dan sekaligus menjadi bahan langka yang susah untuk ditemukan. Karena itu, harga cincin dengan model ini termasuk memiliki harga yang sangat fantastis. 

Jika pasanganmu memiliki kepribadian tegas, mandiri, penuh wibawa, elegan dan terlihat supel, cincin jenis ini akan sangat cocok mereka kenakan. 

Demikian beberapa model cincin tunangan couple yang bisa menjadi referensi untuk Anda dalam memilih cincin untuk acara sakral ini. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon