Tuesday, September 29, 2020

Belajar di Rumah Bukan Masalah Dengan Cara Ini

Tags



Di tengah pandemi yang sedang terjadi, semua sektor berusaha berinovasi dengan gaya kerja dan belajar yang baru. Beberapa waktu lalu, semua pekerjaan beralih ke rumah dan mengandalkan berbagai teknologi canggih. Sektor pendidikan pun melakukan hal yang sama. Learning Innovation dilakukan demi para siswa tidak tertinggal pelajaran. 


Meski kadang sedikit sulit untuk membuat para siswa disiplin untuk belajar, namun para orang tua tetap bisa membuat putra putri mereka belajar dengan benar di rumah. Dengan cara-cara ini, kamu tetap bisa membuat suasana belajar di rumah menjadi lebih kondusif.


Cara pertama yang bisa dilakukan adalah menentukan waktu atau buat schedule yang mirip seperti di sekolah. Tidak perlu sama persis, kok. Misalnya dengan menerapkan waktu belajar pukul 08.00 sampai pukul 13.00. 

Lalu, selama 5 jam belajar itu, bagikan lagi berapa lama durasi belajar untuk mata pelajaran yang berbeda dan jangan lupa waktu istirahat:

Dengan menetapkan waktu belajar, konsentrasi kamu lebih terfokus dan kamu bisa mengerjakan pelajaran dengan lebih maksimal.

Selanjutnya, kamu harus memastikan bahwa koneksi internet kamu berada dalam keadaan yang baik. Koneksi internet akan memudahkan kamu belajar. Sebab, pembelajaran jarak jauh memaksa guru dan juga murid untuk tetap bertatap muka meski tidak bisa bertemu secara langsung.

Nah, hal yang satu ini sering terlupakan dan akhirnya membuat kamu atau para siswa lain tidak berkonsentrasi dalam belajar adalah istirahat yang kurang. Tubuh dan otak kamu perlu istirahat. Otak yang tidak mendapatkan istirahat yang baik akan berpengaruh pada kualitas belajar kamu sendiri. Jadi, pastikan kamu memiliki waktu belajar yang cukup agar tetap bisa berkonsentrasi. 

Pastikan juga kamu tidur lebih awal agar otak bisa bekerja lebih baik lagi. Dengan begitu, tingkat konsentrasi kamu akan lebih tinggi. 

Selain belajar dan bekerja dari rumah, banyak event yang akhirnya diadakan secara online. Bahkan, beberapa event organizer siap untuk organize your event online untuk membantu para pemilik event menciptakan event online yang tak terlupakan.


EmoticonEmoticon