Wednesday, September 16, 2020

5 Fakta Anak Pertama yang Jarang Diketahui


Setiap anak dianugerahi dengan berbagai sifat dan keunikan yang berbeda-beda. Begitu juga dengan mereka yang lahir sebagai anak pertama. Ada cukup banyak fakta anak pertama yang menarik namun jarang diketahui. Nah, di sini akan kami jelaskan apa saja fakta-faktanya kepada Anda.

1.       Sosok yang Mandiri


Setiap anak pertama umumnya memiliki sifat mandiri dalam jiwa mereka. Mereka juga cenderung tidak memiliki masalah mengatur diri sendiri. Menurut para ahli, bahkan anak pertama akan terbiasa hidup dan tumbuh dewasa dengan satu atau lebih adik yang ada di sekelilingnya. Bahkan, mereka juga ternyata bisa menghibur dirinya sendiri saat sendiri.

2.       Pekerja Keras

Sifat lain dari anak pertama yaitu tidak mudah stres dan juga seorang pekerja keras. Dia akan fokus pada prestasi yang ingin mereka capai. Selain itu, dia juga pandai mencuri perhatian dari keluarga dan juga orangtuanya. Mereka biasanya akan terbiasa bekerja keras untuk mewujudkan impian dan prestasi kerjanya.

3.       Mampu Memegang Kendali

Mereka adalah sosok yang mampu memegang kendali. Hal ini juga ditegaskan oleh sebuah penelitian dalam jurnal Child Development. Dalam jurnal tersebut dikatakan, bahwa anak sulung akan mudah menyesuaikan diri. Selain itu, mereka juga cenderung sangat menyukai petualangan dan mencoba meraih apa yang diinginkan.

4.       Seorang yang Memiliki Kepribadian Baik

Anak sulung juga umumnya memiliki kepribadian yang sangat baik. Mayoritas dari mereka ingin menunjukkan bahwa dirinya adalah anak yang paling besar dan dewasa. Selain itu, mereka juga akan suka memberi teladan pada saudara-saudara kandungnya yang lain. Selain itu, mereka juga cenderung suka mengalah dan penuh perhatian.

5.       Seorang Pemimpin Alami

Karena dilahirkan sebagai yang paling besar, mereka memiliki sifat pemimpin yang baik di dalam dirinya. Dia adalah sosok pemimpin alami. Karena pada hakikatnya, seluruh perhatian pertama kali diberikan kepada mereka. Sedangkan adiknya akan mengambil peran yang berbeda dari anak pertama.

5  fakta anak pertama di atas sedikit banyaknya akan membuka wawasan Anda terkait sifat alami seseorang. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda agar bisa mengenal karakter dari setiap anak.


EmoticonEmoticon