Wednesday, September 16, 2020

Varian Sup yang Cocok Sebagai Menu Sahur Untuk Anak


Bingung memilih makanan untuk sahur si buah hati? Silahkan pilih menu sup saja. Karena, sup adalah salah satu makanan yang sehat dan menyehatkan. Terutama jika Anda menggunakan bahan-bahan yang baik untuk kesehatan mereka. Nah, berikut varian menu sahur untuk anak yang bagus untuk kesehatan mereka.


1.  Sup Ayam

Menu yang satu ini adalah yang paling umum. Selain itu, juga sangat mudah sekali dibuat. Bahan-bahan utamanya yaitu ayam, wortel, brokoli, bawang daun, dan penyedap rasa. Untuk ayam, Anda bisa menggunakan bagian dadanya yang bagus untuk kesehatan si kecil. Makanan ini, dijamin disukai oleh si kecil.

2.  Sup Ikan Salmon

Salmon adalah jenis ikan yang bagus untuk kesehatan dan kecerdasan si kecil. Anda bisa mengolahnya ke dalam sebuah sajian sup yang lezat tanpa bau amis. Silahkan Anda bumbu sup salmon dengan sedikit jahe, daun jeruk, dan lengkuas.

3.  Sup Dori Pakcoy

Masih sama-sama jenis sup ikan, namun yang dipilih di sini yaitu jenis ikan dori. Ikan ini memiliki tekstur daging yang sangat lembut. Si kecil pasti akan menyukainya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan berbagai sayuran, seperti brokoli. Selain lezat, ini merupakan salah satu menu yang sehat dan menyehatkan untuk si kecil.

4.  Sup Udang Brokoli

Jika bosan dengan ikan dan ayam, Anda bisa membuat menu sup udang. Cara pembuatannya pun mudah. Anda juga bisa menambahkan brokoli yang bagus untuk kesehatan si kecil. Sup ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Agar lebih harum dan lezat, bisa juga ditambahkan bawang putih dan merah goreng.

5.  Sup Bayam

Beberapa anak memang sangat sulit dibujuk untuk menyukai jenis sayuran ini. Namun, agar mereka suka, Anda bisa mencobanya dengan mengolah bayam menggunakan bahan tambahan. Misalnya seperti memasukkan sosis atau bakso. Dengan begitu, si kecil akan mulai terbiasa memakannya.

Nah, itulah berbagai menu sahur untuk anak yang tidak hanya lezat tapi sehat. Makanan di atas juga sangat mudah sekali dibuat. Silahkan Anda kreasikan menu setiap hari agar si kecil tidak bosan. Perhatikan juga cara pengolahannya agar sayuran yang dimasak tidak terlalu matang.


EmoticonEmoticon