Monday, September 21, 2020

4 Manfaat Kalsium Pada Susu

Tags

susu terbaik untuk anak

Kalsium merupakan nutrisi yang penting bagi si Kecil untuk kesehatan tulang maupun gigi. Jadi si Kecil membutuhkan asupan kalsium yang cukup agar tulang dan giginya selalu sehat serta kuat. Salah satu sumber kalsium yang bisa Mam berikan pada si Kecil adalah susu. Mam disarankan untuk memberikan si Kecil susu terbaik untuk anak minimal dua gelas susu per hari dalam masa tumbuh kembangnya. Ada banyak manfaat kalsium pada susu yang perlu Mam ketahui, diantaranya yaitu:

Meningkatkan Kepadatan Tulang Si Kecil

Tulang menyimpan cadangan kalsium di tubuh manusia sehingga banyak yang menyebut sebagai bank kalsium. Ketika tubuh tidak memiliki cadangan kalsium, tubuh akan mengambil kalsium yang ada di tulang sehingga kebutuhan tubuh terpenuhi. Jika terjadi secara terus menerus maka tulang akan kehilangan banyak kalsium sehingga mudah rapuh dan patah. Karena hal tersebut, ketika dewasa akan lebih rentan terhadap osteoporosis.

susu terbaik untuk anak

Membantu Pertumbuhan Tinggi Badan Optimal

Pertumbuhan tinggi badan akan terjadi secara signifikan pada saat masa anak-anak. Biasanya seorang anak bisa bertambah tinggi sebanyak 5-6 sentimeter per tahun mulai saat mereka berusia 2 tahun hingga masa pubertas. Konsumsi kalsium secara tepat mampu membantu pertumbuhan tinggi badan dengan optimal. Hal tersebut akan lebih baik apabila didukung dengan olahraga dan istirahat yang cukup.

Memperkuat Sistem Imun

Fungsi selanjutnya dari kalsium adalah memperkuat sistem imun si Kecil. Pasalnya, nutrisi ini mampu mengaktifkan enzim penting di dalam tubuh yang berfungsi memperkuat sistem imun dan menghasilkan energi. Oleh sebab itu, anak yang kebutuhan kalsiumnya tercukupi lebih rendah terhadap serangan penyakit. Anak yang kekurangan kalsium cenderung terlihat lemah, sering berkeringat, dan lesu.

Menjaga Kesehatan Sistem Kardiovaskular

Ternyata kalsium juga berperan penting pada proses pembekuan darah sehingga menjadi nutrisi yang sangat penting bagi si Kecil. Selain itu, kalsium juga berperan dalam mempertahankan kesehatan otot jantung. Nutrisi satu ini mampu mengendurkan otot polos yang biasanya mengelilingi pembuluh darah.

Itulah 4 manfaat kalsium pada susu yang perlu Mam ketahui. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa susu cukup penting bagi si Kecil. Jadi Mam perlu memberikan susu terbaik untuk anak agar kebutuhan kalsium terpenuhi. Wyeth Nutrition menyediakan susu pertumbuhan yang bisa Mam berikan pada si Kecil berupa S-26 GOLD. Sesuaikan dengan tahapan usia si Kecil agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Langsung saja, Mam bisa mengunjungi website wyethnutrition.co.id untuk informasi selengkapnya.


EmoticonEmoticon