Monday, June 15, 2020

3 Keuntungan Kuliah Sambil Kerja

Tags

kuliah sambil kerja
Jika kamu merupakan orang dengan tipe pekerja keras, maka kamu mesti mengambil program kuliah sambil kerja. Khususnya bagi kamu yang memang secara finansial sudah tidak didukung lagi oleh orang tua, maka kuliah sambil bekerja merupakan opsi paling tepat. Meskipun banyak untungnya, namun banyak orang yang memilih jalur kuliah full-time, tidak sambil bekerja.

Salah satu alasannya yaitu karena jika sambil bekerja, maka dikhawatirkan kegiatan perkuliahan jadi terganggu. Padahal disitulah tantangannya. Jika kamu mampu menjalani perkuliahan dan pekerjaan sama baiknya, maka kamu berpotensi menjadi pribadi yang lebih tangguh di masa depan. Nah bagi kamu yang masih ragu untuk mengambil kuliah sambil bekerja, coba deh cek beberapa keuntungannya berikut ini!

Kondisi Finansial Semakin Membaik


Jika sumber keuanganmu masih berasal dari orang tua, maka tak masalah jika kamu mengambil program kuliah full-time. Namun jika orang tuamu tidak memberikan pasokan uang selama kuliah, maka kamu wajib bekerja sambil kuliah. Namun bagi kamu yang masih mendapat bantuan dana dari orang tua 'pun, kamu sebaiknya mengambil jalur ini.

Mengapa? Karena dengan bekerja, maka kondisi finansialmu jadi semakin membaik! Kamu bisa membeli apapun yang kamu butuhkan, misalnya pakaian, travelling, hinga investasi. Sangat menguntungkan bukan? Kamu tak perlu khawatir lagi jika orang tuamu tidak mengirimkan uang, karena kondisi finansilmu sangatlah baik. 

Jika kamu tidak sanggup menjalani kerja full-time selama kuliah, kamu bisa mengambil kerja part-time. Dengan mengambil kerja part-time, kamu masih punya banyak waktu untuk hangout, beristirahat, hingga belajar. Begitupun saat kamu kuliah di IDS Digital College, maka dengan kerja atau magang, kamu bisa memperbaiki kondisi finansialmu. 

Kamu Jadi Lebih Jago Mengatur Waktu dan Uang


Tak seorang 'pun yang mampu memiliki skill manajemen waktu dalam semalam. Ya, itu artinya dibutuhkan banyak waktu agar mampu memiliki skill time management yang baik. Nah salah satu cara agar kamu memiliki time management yang baik yaitu bekerja sambil kuliah. Karena fokusmu hanya dua yaitu bekerja dan kuliah, maka kamu pasti akan mengatur waktu dengan sangat baik.

Kamu akan mengatur kapan waktu bekerja dan kapan waktu kuliah. Selama beberapa bulan, kamu akan terbiasa dengan hal itu, sehingga kamu benar-benar menjadi pribadi dengan disiplin tingkat tinggi. Di masa depan nanti, kamu bakalan menjadi pribadi yang sangat profesional. Itu artinya pribadi sepertimu sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan. 

Begitupun dengan money managament, sudah pasti dengan kuliah sambil kerja, maka kamu bisa mengatur keuangan dengan sangat baik. Kamu jadi bisa memilah-milah uang agar semua kegiatan berjalan dengan lancar. Misalnya kamu pasti akan membagi-bagi pendapatanmu menjadi beberapa bagian seperti uang kuliah, uang transportasi, uang travelling, dan lainnya.

Selevel Lebih Maju Dibanding Temanmu


Jika kamu mengambil jalur magang di IDS Digital College, maka kamu akan mengaplikasikan sebagian besar ilmu yang kamu ambil di perkuliah di tempat kerjamu. Itu artinya, kemampuan selevel lebih tinggi dibanding teman-temanmu yang tidak magang. 

Jika kamu ingin mengambil jalur kuliah sambil kerja, maka kamu mesti kuliah di IDS Digital College. Ya betul sekali, sekolah tinggi satu ini menggunakan pendekatan 'Real World Project', sehingga kamu berkesempatan magang di perusahaan, dimana kamu bisa mengaplikasikan berbagai ilmu yang didapatkan di kampus. Jadi kamu bisa menjadi profesional muda yang sangat handal nantinya!


EmoticonEmoticon