Wednesday, June 10, 2020

Kenali Manfaat Dongeng Bagi Anak

Tags

Manfaat Dongeng Bagi Anak
Mitologi kuno dan  Fabel Aesop  tentu  memiliki tempat penting yang penting dalam sastra, tetapi dongeng menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dengan perkembangan anak. Meskipun ada beberapa adaptasi dongeng yang indah baik di atas kertas dan di layar, versi asli dongeng bekerja pada tingkat yang lebih dalam di dalam pikiran seorang anak.

Mereka memperkaya imajinasi, menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang kebenaran besar kehidupan, dan meningkatkan pemahaman tentang hal-hal rohani yang bisa sulit dan rumit untuk disampaikan. Berikut beberapa Manfaat dongeng bagi anak:



Mereka melihat kebaikan mengalahkan kejahatan.


Kita hidup di masa sastra realisme dan anti-pahlawan pasca-modern. Pria yang baik ternyata menjadi penjahat. Bajingan itu memiliki kisah belakang yang simpatik. Hal-hal buruk terjadi pada orang baik, apa pun pilihan yang benar. Ini kenyataan , kami memberi tahu diri sendiri. Kami ingin anak-anak kami siap menghadapi kerasnya kehidupan nyata, yang didukung oleh kesulitan hidup.

Konflik kehidupan nyata dilapisi dengan kompleksitas. Namun, dongeng tidak. Karakter dongeng memiliki sifat yang jelas baik, pintar, baik hati, jahat, tidak berperasaan, licik. Kita hampir tidak pernah mengetahui motivasi dan pemikiran batin mereka. Dalam konteks ini, hal-hal seperti itu tidak penting.

Mereka melihat tindakan menghasilkan konsekuensi.


Pernahkah Anda membaca terjemahan dari kisah Grimm tentang Cinderella? Kita cenderung menganggap saudara tiri yang kejam itu jelek, canggung, dan cemburu pada Cinderella karena kecantikannya yang bercahaya. 

Sebaliknya, Cinderella digambarkan sebagai "saleh dan baik" dan setia pada ingatan ibunya yang tersayang tetapi tidak harus disebut cantik (atau berambut pirang dengan corak yang tidak bercela, dalam hal ini). Pada awal cerita, dia didesak oleh ibunya yang sedang sekarat untuk tetap setia pada kualitas-kualitas ini, dan dia berpegang teguh pada mereka dalam keadaan yang mengerikan.Karakter ditentukan oleh tindakan mereka, dan tindakan mereka menentukan nasib mereka.

Pelajarannya bukan bahwa menjadi "saleh dan baik" mengarah pada kehidupan yang nyaman dan sempurna dengan seorang pangeran di istana. Pelajarannya adalah bahwa tindakan Anda penting dan pilihan yang Anda ambil mengarah pada hasil. Menjadi keji dan hitam hati akan memengaruhi hidup Anda. Berjuang untuk kebaikan dan kerendahan hati dalam hal-hal kehidupan.

Mereka memperkaya imajinasi.


Bagi seorang anak, dunia mungkin penuh dengan "naga" yang perlu ditaklukkan, tetapi juga penuh dengan keajaiban dan misteri. Orang dewasa yang paling beruntung adalah mereka yang mempertahankan keajaiban seperti anak kecil seiring bertambahnya usia. 


EmoticonEmoticon